Cara Menebalkan Alis Mata yang Mudah Tanpa Ribet

ulinulin.com – Alis, satu bagian kecil pada wajah kita yang kerap kali dijadikan hal yang sepele, padahal alis merupakan suatu frame wajah kita, lho. Maka dari itu jangan sampai kamu salah menipiskan, mencabut atau menebalkan alis karena alis dapat merubah wajahmu.

Konon katanya kalau jaman dahulu, wanita dengan alis tebal itu adalah wanita yang cantik. Nah ternyata jaman tersebut kembali terjadi lagi di era sekarang, alis tebal merupakan trend dalam ber-make up saat ini. Lalu banyak cara yang dilakukan oleh setiap wanita untuk mendapatkan alis yang tebal seperti mentato alis, menyulam alis atau menggunakan pensil alis.

Akan tetapi kalau kamu mungkin tidak mampu merogoh saku untuk untuk tato/sulam alis yang memang terhitung mahal itu, kenapa tidak mencoba cara menebalkan alis mata dengan cara sederhana? Mudah, Murah dan juga praktis. Hanya butuh kesabaran untuk mendapatkan hasilnya. Berikut adalah cara-cara menembalkan alis dengan sangat mudah.

1. Jangan Dicabuti

* sumber: www.onecountry.com

Kebiasaan mencabuti alis memang menjadi cara yang cepat untuk menciptakan alis yang rapi secara permanen. Akan tetapi, mencabuti alis selama siklus pertumbuhan alis mungkin tak akan memberikanmu alis yang tebal. Siklus pertumbuhan alis mata sendiri memakan waktu hingga 12 minggu. Karena itu, sebaiknya selama 4 bulan kamu tak mencabuti alis terlebih dahulu.

Cukup rapikan menggunakan pensil alis saja. Selama itu pula kamu bisa rutin menggunakan spoolie sesuai arah pertumbuhan rambut untuk mendorong pertumbuhan alis. Awal-awal mungkin kamu akan merasa sedikit aneh, tapi jangan khawatir, lama-kelamaan kamu akan terbiasa kok.

Kemudian setelah bulan ke-4 terlewati barulah kamu dapat mencabuti rambut-rambut alis yang menyebabkan alis menjadi kurang rapi. Selain tebal, menunggu siklus pertumbuhan alis secara alami juga dapat membuat alis menjadi lebih kuat, lho.

2. Gunakan Serum Penumbuh Alis

* sumber: www.stylecraze.com

Tak mau ribet? Gunakan saja serum khusus penumbuh alis mata. Selain dapat mempercepat perumbuhan alis, serum ini juga dapat menjaga kesehatan alis mata sekaligus. Sangat cocok bagi kamu geng-anti-ribet yang tetap ingin concern pada keindahan alis. Serum penumbuh alis ini biasanya menggunakan peptida untuk meningkatkan pertumbuhan folikel-folikel rambut.

Tapi tunggu dulu, walau anti-ribet, serum ini juga tak bisa mengubah alismu menjadi lebih tebal dalam waktu semalam saja. Menumbuhkan alis tetap membutuhkan waktu. Kabar baiknya, serum ini mungkin dapat mempercepat pertumbuhan alis dibandingkan siklus pertumbuhan alis itu sendiri. Yang terpenting adalah konsisten dalam menggunakan produk ini setidaknya 2-3 kali dalam seminggu atau sesuai anjuran yang tertera pada produk.

3. Gunakan Produk Tertentu

* sumber: lanalennox.wordpress.com

Kesulitan mendapatkan serum penumbuh alis? kamu dapat mencari produk penumbuh rambut yang mengandung minyak castor. Minyak ini sangat baik dalam menumbuhkan rambut tak terkecuali alis mata. Minyak castor sangat kaya akan kandungan atioksidan, vitamin E, asam lemak omega-6, dan omega-9 yang mana zat-zat tersebut dapat mendorong pertumbuhan rambut.

Penggunaan produk-produk inipun cukup mudah, cukup aplikasikan sedikit saja menggunakan spoolie atau cotton bud mengikuti arah pertumbuhan alis. Usahakan pula untuk mengkuti petunjuk pemakaian produk dengan tepat untuk hasil yang lebih optimal.

Bolehkah menggunakan minyak castor food grade?

Sebaiknya tidak. Mengingat minyak untuk memasak dengan minyak yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan memiliki formulasi yang berbeda, kemungkinan tidak semua orang mendapatkan hasil poitif bila menggunakan minyak castor food grade.

Maka dari itu, usahakan menggunakan produk penumbuh rambut khusus. Jangan khawatir, dewasa ini, produk-produk tersebut sudah banyak beredar di pasaran kok. Selain minyak castor, kamu juga dapat menggunakan produk dengan kandungan coconut oil, minyak zaitun, bahkan aloe vera.

4. Penuhi Alis dengan Makeup

Another way to get fully brow instantly, tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memanfaatkan makeup skill-mu. Cara menebalkan alis mata yang satu ini bahkan bisa kamu lakukan sekarang juga tanpa perlu menunggu siklus pertumbuhan alis yang memakan waktu. Bagaiamana cara membuat alis yang tampak tebal dan indah?

    Pilih bentuk alis yang sesuai

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan alis tebal nan indah adalah menenentukan bentuk alis yang cocok dengan bentuk wajahmu. Kamu juga boleh kok mengikuti bentuk alami alis yang kamu miliki. Bahkan memilih bentuk alami alis akan mengantarkan pada hasil yang lebih alami pula. Pokoknya, pilih sesuai preference-mu, ya.

    Rapikan terlebih dahulu

Sebentar, belum saatnya kamu mengambil pensil alis. Sebaiknya kamu merapikan alis terlebih dahulu menggunakan brush atau spoolie mengikuti arah pertumbuhan alaminya. Langkah ini juga dapat membantu menunjukan bagian-bagian kosong pada alis sehingga kamu akan mudah mengisinya kelak.

    Definisikan alis

It’s time to hands your eyebrow pencil. Buat outline dengan menggambar garis pada tepi alis. Jangan menggambar setelah tepi alis, tetapi gambar tepat pada tepi alis. Setelah itu, isi bagian yang kosong dengan menggambar hair strokes mengikuti rambut-rambut alis yang lain menggunakan ujung pensil yang sangat kecil. Barulah setelahnya isi alis menggunakan warna yang sesuai, dengan bantuan angled brush. Usahakan untuk tidak mengisi sudut dalam alismu terlalu banyak atau membuat akhis ulasan terlalu keras. Stay delicate!

    Set
    Masih tidak rapi? Tenang saja

Bila kamu tak sengaja menggabar outline terlalu panjang, atau terdapat hair strokes yang keluar dari ouline, kamu bisa mengandalkan concealer dalam hal ini. Jangan ragu untuk menutupinya dnegan concealer andalanmu. Hindari pula untuk menghapusnya menggunakan makeup remover. Cukup pakai concealer saja dengan bantuan cotton bud. And now, you’re set!

5. Tato atau Sulam Alis

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”