Cara Menghilangkan Noda di Kaca Spion Biar Selalu Kinclong

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/09/ZXn5Pos1/cara-menghilangkan-noda-di-kaca-spion-1-a46d.jpg”>

Seperti halnya kaca depan, kaca spion juga butuh perawatan. Karena spion punya peranan penting untuk membantu Anda mengetahui keberadaan kendaraan atau objek lain dari arah belakang mobil. Kalau kaca spion banyak noda, maka pandangan pengemudi akan terganggu.

Biasanya noda pada kaca sipon berupa debu, lumpur, atau sisa-sisa air yang dibiarkan mengering. Agar kaca spion selalu bersih dan kinclong, ada cara menghilangkan noda di kaca spion yang bisa Anda lakukan sendiri.

Bahkan untuk mengerjakan hal ini Anda tidak butuh waktu khusus, dimana pun kapan pun Anda bisa membersihkan kaca spion mobil Anda. Berikut cara menghilangkan noda di kaca spion kendaraan Anda.

1. Bersihkan Setelah Kena Air

Setelah terkena air, langsung lap kaca spion

Kaca spion pada mobil berada di tiga titik lokasi, yaitu di bagian tengah dalam mobil, sisi kiri eksterior mobil, dan sisi kanan eksterior mobil. Untuk spion luar biasanya akan mudah kotor dibanding spion yang ada di kabin.

Hal terpenting sebagai cara menghilangkan noda di kaca spion adalah untuk selalu mengelap spion jika spion terkena air, misalnya air hujan atau pasca mobil di cuci. Sebab air yang dibiarkan mengering akan menempel pada kaca dan meninggalkan noda.

2. Hindari Panas Matahari.

Kaca yang panas membuat air cepat kering dan berubah jadi noda

Saat akan membersihkan kaca spion dari noda yang menempel, sebaiknya Anda mencari tempat berteduh agar permukaan kaca tidak terlalu panas. Jika kaca spion saat panas Anda bersihkan dengan air atau lap basah, maka air akan cepat menguap. Ini malah berpotensi meninggalkan bintik-bintik dan garis-garis yang terkadang sulit dihilangkan.

3. Gunakan Lap Bersih

Selalu pakai lap bersih yang kering

Cara menghilangkan noda di kaca sipon tidak boleh menggunakan sembarang peralatan. Sebaiknya gunakan lap bersih dengan terlebih dulu menyemprotkan cairan khusus pembersih kaca. Jangan gunakan sabun cuci mobil dan spon, karena akan berpotensi meninggalkan noda dari sisa sabun yang mengering.

4. Perhatikan Tata Caranya

Ikuti caranya biar kaca spion bersih maksimal

Sebaiknya jangan asal dalam membersihkan noda di kaca spion. Langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan kaca spion dalam keadaan tidak terlalu panas, lalu siapkan lap bersih dan cairan pembersih kaca.

Langkah selanjutnya, semprotkan cairan pembersih kaca ke lap, jangan langsung ke kaca spion. Baru kemudian lap digosokkan ke permukaan kaca spion. Cara ini membantu menghindari spion dari kemungkinan bintik-bintik yang menmepel pada kaca akibat cairan spray yang mudah menguap.

Demikian cara menghilangkan noda di kaca spion. Kalau kaca bening, pandangan pengemudi pun ikut terbantu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”