Cara menyimpan wortel di kulkas, tak busuk hingga berminggu-minggu

ulinulin.com

Memiliki stok persediaan sayuran di rumah memang banyak dilakukan untuk menghemat waktu belanja. Salah satu jenis sayuran yang sering dijadikan stok adalah wortel. Sayuran satu ini memang diandalkan untuk dikonsumsi sehari-hari sebagai menu sayur utama atau sekadar dijadikan jus.

Agar wortel tetap dalam keadaan segar meski disimpan berhari-hari, biasanya banyak yang mengandalkan kulkas untuk menyimpan wortel. Walau suhu kulkas bisa memperlambat proses pembusukan, namun sebaiknya jangan sembarangan saat hendak menyimpan wortel. Pasalnya, wortel yang disimpan dalam kulkas mudah mengerut dan membuat teksturnya jadi lembek dan tidak segar saat dikonsumsi.

Untuk menghindari hal tersebut, sebenarnya ada sebuah trik saat hendak menyimpan wortel di kulkas. Trik ini dibagikan oleh salah satu warganet TikTok dengan akun @feelgoodfoodie. Konten kreator ini rupanya memiliki trik tersendiri saat hendak menyimpan wortel agar lebih segar, tidak lembek, dan tidak mudah busuk saat disimpan dalam kulkas.

    1

    2

    Next

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”