Cara Mudah Membeli TONCoin di OKX

ulinulin.com – Membeli aset kripto memang mengasyikkan di era yang sudah semakin digital ini. Aksi jual-beli aset kripto kini dinilai menjadi cara baru dalam berinvestasi.

Pasalnya, instrumen investasi kini tak sebatas emas batangan saja, melainkan juga aset kripto yang dapat dikelola secara digital melalui berbagai platform, termasuk OKX.

Salah satu aset kripto yang performanya mungkin tak terlalu terang benderang, tapi tak kunjung surut adalah TONCoin.

Kripto buatan pendiri Telegram ini memang sempat mengalami krisis di awal pendiriannya. Namun, kini ia sudah mempunyai wajah baru yang lebih menjanjikan. Kenali lebih dalam tentang TONCoin dan cara pembeliannya di OKX berikut ini!

Apa itu TONCoin?

TONCoin adalah aset kripto dari Blockchain TON yang dibuat oleh pendiri Telegram, Pavel Durov, bersama dengan kakak kandungnya, Nikolai Durov. Aset kripto ini resmi disahkan pada 2020 setelah alami beberapa kejadian pahit di awal pendiriannya.

Gerakan Pavel Durov yang cenderung diam-diam dan memasrahkan kerjaannya pada berbagai vendor membuat orang-orang di Amerika Serikat mulai menyangsikan tentang proyek ini.

Pavel Durov mulai mendatangi para investor untuk galang dana bagi proyek Blockchain TON sejak 2018. Ia memang dikenal sebagai pendiri jejaring sosial yang low profile lantaran tidak terlalu suka menggembar-gemborkan aksinya. Namun, pada 2019, SEC justru menuding aksi Pavel Durov ilegal dan tidak mempunyai izin resmi. Ia kemudian harus menjalani beberapa persidangan dan kalah.

Setelah mengembalikan seluruh uang investor berikut denda yang ditetapkan oleh pengadilan, TON kemudian hadir dengan wajah baru. Jika semula aset kripto TON disebut dengan GRAM, kini namanya berganti menjadi TONCoin.

Dengan tetap berkolaborasi bersama kakak kandungnya, Nikolai, Pavel Durov juga didukung oleh kerabat lamanya dari VK (platform jejaring sosial Rusia), Andrew Rogozov.

Bersama Andrew, jaringan Blockchain TON sedang berusaha diintegrasikan ke Telegram atau jejaring sosial lainnya, seperti VK. Selain itu, TONCoin juga berusaha mengejar ketertinggalan dengan meluncurkan banyak sekali NFT. Harga asetnya pun tak bisa dibilang buruk, lantaran ia lebih mampu menjaga stabilitas meski tanpa diiringi dengan embel-embel “marketing”.

Apa itu OKX?

OKX adalah salah satu platform jual-beli dan trading mata uang kripto terbesar di dunia. Lebih dari 20 juta pengguna di 200 negara dunia telah menggunakan platform ini sebagai tempat jual-beli aset kripto. OKX didirikan pada 2017 dan dikelola oleh OK Group hingga hari ini.

Nama OKX adalah rebranding dari identitas sebelumnya yang bernama OKEx. Perubahan nama tersebut baru saja dilakukan pada 2022 mengingat lima tahun kiprahnya dalam dunia kripto. Kini, OKX berada di bawah pimpinan Jay Hao yang juga menjadi pendiri platform tersebut.

Cara membeli TONCoin di OKX

Setelah mengetahui apa itu TONCoin dan OKX, sekarang saatnya untuk mengerti bagaimana cara membeli TONCoin di platform jual beli aset kripto, OKX. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini:

  • Login akun OKX

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk atau login ke akun OKX melalui situs web resmi mereka. Jika Anda belum memiliki akun OKX, pastikan Anda melakukan pendaftaran lebih dahulu dengan cara menekan tombol Sign Up yang berada persis di sebelah tombol Login.Selesaikan proses pendaftaran dengan mencantumkan informasi-informasi yang diminta. Setelah proses pendaftaran selesai, masuklah ke akun OKX Anda untuk lanjut pada proses berikutnya.

  • Pilih transaksi pembelian atau penjualan

Setelah Anda berhasil login ke akun OKX, layar akan menampilkan “Selamat datang di OKX. Beli atau setorkan kripto sekarang.” Di bawah kalimat tersebut, ada dua tombol, “Beli kripto” dan “Cari tahu tentang OKX.” Tentu saja, karena Anda ingin melakukan pembelian aset kripto TONCoin, pilihlah dan klik tombol “Beli kripto.”

  • Tentukan metode pembelian atau penjualan

Langkah berikutnya adalah memilih metode pembelian yang disediakan oleh OKX. Terdapat tiga pilihan metode pembelian, yaitu perdagangan cepat, P2P, dan blok. Untuk mempercepat transaksi, pilih perdagangan cepat.

Pilih aset kripto yang ingin Anda beli, yaitu TONCoin, dan masukkan juga mata uang flat yang Anda gunakan untuk membayar. Masukkan nominal uang flat Anda untuk dikonversi ke TONCoin sebelum berlanjut pada proses pembayaran.

Apabila proses pembayaran sudah dilakukan, aset Anda berupa TONCoin akan otomatis dikirimkan ke akun OKX Anda. Mudah, bukan?

Itu dia cara membeli TONCoin di platform jual-beli kripto, OKX. Sebelum memutuskan untuk membeli aset kripto, pastikan Anda sudah mengetahui risiko dan menggunakan uang dingin sebagai alat pembayaran dalam instrumen investasi ini. [vs]