Cara Unik Siasati Pagar Garasi Biar Muat Mobil

ulinulin.com

    17SHARES

TikTok @alun_92

Dream – Lahan parkir dalam rumah seringkali sangat terbatas. Hal ini membuat banyak orang akhirnya menggunakan jalan umum untuk memarkirkan kendaraan pribadi, yang tentunya sangat menyalahi aturan.

Idealnya jika tak punya garasi, cari penyewaan lahan untuk memarkirkan kendaraan. Ada lagi satu solusi unik yang bisa dilakukan jika garasi tak terlalu luas, yaitu memodifikasi pagar tanpa mengambil jalan umum.

Seperti dalam sebuah video yang diunggah di akun TikTok @alun_92. Dalam video diperlihatkan sebuah pagar rumah yang bagian bawahnya dibuat terbuka, sementara atasnya tertutup.

© TikTok @alun_92

Hal tersebut dilakukan agar mobil bisa terparkir dengan aman meskipun bemper depan mobil berada di luar pagar. Mobil tetap terparkir di dalam rumah dan tak memakan area jalan.

” Ketika kepintaran melebihi batas,” tulis akun TikTok @alun_92.

Lihat Videonya

Komentar pun bermunculan menanggapi video tersebut. Banyak yang menganggap kalau ide pagar tersebut patut diapresiasi.

” Hebat.. dia tdk mau mengambil hak org..,” tulis salah satu akun.

” Patut diapresiasi, rela pagarnya begitu yg penting tdk melebihkan batas tanah yg bukan miliknya,” komentar akun lainnya. Lihat videonya.

Viral Pagar Sultan, Terbuat dari Kolam Ikan Koi Transparan

Dream – Keberadaan pagar pada rumah tentunya jadi hal yang sangat penting. Fungsi utama pagar adalah melindungi privasi, yaity sebagai batas utama area pribadi dan ruang publik.

Termasuk menjaga keamanan rumah. Untuk modelnya, pagar memang sangat beragam. Ada terbuat dari bahan kayu, batu alam, semen, besi dan masih banyak lagi. Pernahkah Sahabat Dream membayangkan pagar rumah yang terbuat dari kolam ikan koi?

Akun TikTok @jejeyeny3 berkreasi dengan pagar rumah miliknya dengan cara yang tak biasa. Ia membuat kolam dari kaca tebal yang berisikan ikan Koi jumbo yang harganya tentu cukup mahal. Tak heran kalau banyak yang menyebut kalau itu merupakan pagar rumah ‘sultan’.

© TikTok @jejeyeny3

Untuk membuatnya, direkrut seorang arsitek yang bernama Friska Bella. Lewat video di TikTok, Friska bercerita kalau hanya butuh tiga hari untuk membuat konsep desain dan gambar.

© TikTok @jejeyeny3

Sementara, proses pembuatan pagar kolam Koi memakan waktu cukup lama, sekitar dua bulan. Pagar ini sebenarnya kolam ikan Koi yang bisa dilihat banyak orang. Bentuknya sengaja mengikuti kondisi rumah.

Detail pagar kolam Koi

Bagian atas kolam bisa dibuka saat diberi makan dan dibersihkan, lalu ditutup kembali dengan material transparan sesuai kondisi. Dengan kolam yang berisi ikan Koi jumbo bermotif cantik, banyak orang lewat terpana karena memang memanjakan mata.

Seperti apa? Lihat saja videonya.

Rumah Kebon Asri di Tanjung Pinang, Bikin Penasaran

Dream – Tinggal di perkebunan, dikelilingi tanaman sayur yang bisa dipetik tiap saat lalu dimasak bagi beberapa orang adalah sebuah impian. Terutama mereka yang tak terlalu suka suasana sibuk perkotaan.

Sebuah rumah yang berlokasi di Tanjungpinang, Kepulang Riau, mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream yang ingin membuat hunian di lahan kebun yang luas. Pemilik akun Instagram @rahmazahra_hoki dan Tiktok @rahmazahrahoki membagikan suasana rumahnya yang baru dibangun.

© Instagram @rahmazahra_hoki

Foto Instagram @rahmazahra_hoki

Rahma rupanya memang ingin menanam banyak sayuran di sekitar rumah. Rumah pun dibangun di area perkebunan yang ia sebut Kebon Hoki. Untuk membangun rumah, dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan.

© Instagram @rahmazahra_hoki

Luas rumah sekitar 7 meter dengan panjang 10 meter, dan tinggi 4 meter. Area keluarga dan dapur dibuat tanpa sekat. Jendela pun berukuran besar agar bisa melihat asrinya kebun di sekeliling rumah

Lihat Videonya

Area samping rumah terdapat kolam renang mungil untuk bermain anak-anaknya. Hal yang sangat seru adalah di sekitar rumah ditanami berbagai sayuran.

Ada pohon pisang, jagung, mentimun, pokchoy. Sengaja rumah dibuat mungil agar anak-anak lebih banyak bermain di luar. Lihat videonya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”