Cerita Ahmad Dhani Boyong Seluruh Dewa 19 Umroh dan Berkunjung ke Masjidil Aqsa

ulinulin.com

    180SHARES

Dewa 19, Foto : Instagram @ahmaddhaniofficial

Dream – Ahmad Dhani berencana memboyong sejumlah personel Dewa 19 untuk menunaikan ibadah umroh di awal tahun 2023 mendatang. Setelah menunaikan ibadah di Mekah dan Medinah, Dhani juga akan mengajak rekan-rekannya untuk berkunjung ke tempat bangunan bersejarah Islam lainnya.

Selain Arab Saudi, ayah Al Ghazali itu akan mengajak rekan-rekannya ke dua negara mayoritas Islam yaitu Palestina dan Yordania. Tak lupa suami Mulan Jameela itu akan berkunjung ke Masjidil Aqsa.

” Kami akan melakukan perjalanan kira-kira 12 hari,” kata Ahmad di Jakarta, belum lama ini.

Rencananya di setiap negara yang akan dikunjungi dalam perjalanan Dhani dan rekannya menghabiskan waktu selama dua hari.

” Dua hari di Yordania, dua hari di Aqsa, dua hari di Mekkah, dua hari di Madinah,” ungkapnya.

Suami Mulan Jameela menceritakan jika keinginan untuk menjalani umroh bersama itu muncul ketika Virzha bergabung sebagai personel Dewa 19.

” Awalnya itu semenjak Virzha gabung sama kami. Berarti lengkap kan Muslimnya,” kata Ahmad Dhani.

Menganggap seluruh personil grupband yang digawanginya beragama islam, Dhani akhirnya memutuskan untuk menjalankan ibadah umroh bersama.

” Selama ini kan penyanyi kami Non-Muslim semua. Ari Lasso sama Once Protestan. Terus sekarang ada Virzha. Jadi ya sudah, dari situ lah ide itu muncul,” tuturnya.(sah)

Sebelumnya, Sosok Tya Nugros tentu tak asing lagi. Ia pernah menjadi salah satu drumer band terkenal Indonesia, Dewa 19.

Meski tak aktif lagi bareng band yang digawangi Ahmad Dhani ini, Tyo masih aktif ngedrum. Ia bahkan kerap membagikan kegiatan main drum di Instagram @realnugros.

Salah satunya adalah main drum untuk Mission Impossible Theme. Ia tampil dengan pakain dan celana dengan warna senada, yakni hitam.

© Tyo Nugros main drum

” Satu lagu yang bisa dijadikan banyak fungsi untuk latihan,-Rudiments-Groove-4 way coordination-Independence-Odd time sig.Mission: Impossible Theme Song,” tulis Tyo Nugros pada caption video, dikutip pada Jumat 15 Juli 2022.

Selain masih jago main drum, paras tampan Tyo mendapatkan sorotan dari warganet. Pasalnya meski usianya sudah 51 tahun, wajah Tyo tidak banyak berubah.

Ia tetap terlihat ganteng dan awet muda. Bahkan tak sedikit yang menyebut Tyo vampir karena wajahnya tidak menua.

” Om tyo seumuran adik ayah saya tapi kok saya mau nya manggil mas aja ya krn gak tua2,” kata akun @_ayamtiren.

” Wajah yang tak menua,” tulis akun @wibawam46.

” Puluhan tahun wajahnya tetep sama.. jgn2 vampir,” kata akun @dawamprasetyo.

” Om tyo menolak tu,” tulis akun @ahmadsunandar_achay.

” Definisi makin berumur makin meresahkan heheheh,” tulis akun @d1je_diajengwulandari.

Penyanyi Ello mengumumkan bahwa dirinya menjadi vokalis baru Dewa 19. Lewat Instagram, dia mengunggah fotonya bersama personel lain Dewa 19.

Pria 39 tahun ini tidak menyangka menjadi vokalis Dewa 19 karena selama ini menjadi pengagum band yang digawangi Ahmad Dhani tersebut.

” Saya tidak pernah menyangka sedikit pun untuk bisa bergabung dengan @officialdewa19 ,” tulis Ello.

© Ello jadi vokalis band Dewa 19

” Dari dulu hanya mendengarkan dan mengidolakan karya2 mereka. Namun akhirnya saya mendapatkan kesempatan ini. Seperti mimpi rasanya,” tambah dia.

Ello mengaku sadar tidak akan bisa menggantikan vokalis Dewa 19 sebelumnya. Namun ia berjanji akan memberikan yang terbaik.

” Saya tahu persis tidak akan pernah bisa menggantikan vokalis2 terdahulunya, namun saya akan memberikan yg terbaik untuk band ini,” ucap Ello.

© Ello jadi vokalis band Dewa 19

Pria bernama lengkap Marcello Tahitoe ini juga meminta dukungan kepada fans Dewa 19, Baladewa, atas perjalanan bermusiknya bersama band asal Surabaya tersebut.

” Dan untuk keluarga baru saya @baladewafamilia mohon dukungannya untuk memulai perjalanan hidup saya yg baru bersama kalian,” tuturnya.

Pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang telah berakhir sejak lama. Kini mereka juga sudah bahagia dengan pasangan masing-masing. Walau demikian, nama Maia tampaknya masih digunakan oleh pentolan band Dewa 19 sebagai daya tarik.

Hal ini terlihat dari nama menu di bisnis baru Dewa 19 yaitu Wisma Dewa 19 Restography. Tempat makan dan nongkrong yang berlokasi di Jalan Pinang Emas III Blok E1-E2, Pondok Indah, Jakarta Selatan menyajikan menu makanan Indonesia dengan nama yang berhubungan dengan band Dewa 19.

Salah satunya adalah Sate Ayam Estianty. Hal ini terungkap dari unggahan akun Twitter @rayvieralaxmana. Ia mengunggah daftar menu makanan di tempat makan tersebut.

© Twitter @rayvieralaxmana

” ku terdiam sejenak melihat menu no 7 dan no 8 di resto milik Ahmad Dhani,” tulisnya di Twitter.

Menu nomor 7 adalah Lidah Goreng Jamilah dan nomor 8 adalah Sate Ayam Estianty. Dua nama tersebut memang sangat identik dengan Ahmad Dhani sebagai leader Dewa 19. Unggahan tersebut pun membuat heboh.

© Wisma Dewa 19

Banyak warganet yang ikut berkomentar. Seperti salah satu akun yang menulis ” Sate ayam sama lidah goreng harganya sama” . Lalu komentar lainnya ” Masaknya kan pakai bara api cemburu, Kak. Mahal itu bahan bakarnya” .

Ingin mencoba menu makanan di sini, Sahabat Dream?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”