Cerita Pemilik Hyundai Creta Kerap Mengadat, Tidak Mau Distarter

ulinulin.com – Belum lama ini, salah satu pemilik Hyundai Ioniq 5 bermasalah pada bagian baterainya. Sekarang, giliran konsumen Creta yang memiliki masalah pada mobilnya.

Masalah tersebut diunggah pada akun Instagram @sjysantoso. Diceritakan bahwa Creta miliknya beberapa kali tidak mau distarter.

Kondisi tersebut tentu menyulitkan dirinya. Pemilik mobil yang diketahui bernama Sanjaya Budi ini juga sudah menghubungi Hyundai untuk mendapatkan solusi.

“Semuanya berawal kira-kira bulan lalu, gua mulai berasa ini mobil kok agak susah buat distarter ya kalo pagi-pagi. Pikiran pertama pasti aki yang bermasalah, sempat coba ke Hyundai Pluit buat cek aki dan katanya aki masih bagus,” tulis Sanjaya, dalam story di akun Instagram-nya.

Namun, setelah beberapa kali pengecekan, mekanik dari bengkel resmi Hyundai menyebutkan tidak ada masalah dan mobil dalam kondisi normal.

Sanjaya mengatakan, pihak bengkel akhirnya membersihkan konektor yang ada dan mobil berhasil dibawa pulang tanpa masalah. Tapi, keesokan harinya masalah yang sama kembali terulang.

Dia mengatakan, ada juga konsumen lainnya yang mengalami masalah serupa dan berhasil diatasi dengan melakukan reset ECU. Sayangnya, meski itu sudah dilakukan, Creta milik Sanjaya tetap mengalami masalah yang sama.

“Ini di Sunter info dari Service Advisor-nya sudah di-reset Sabtu pekan lalu. Tapi, Selasa malah kejadian makin parah,” ujar Sanjaya kepada Kompas.com, Jumat (21/10/2022).

Sanjaya menambahkan, mobilnya sudah diambil oleh tim Hyundai pada Rabu (19/10/2022). Creta miliknya ditangani oleh Hyundai Simprug. Namun, dua hari terakhir saat ditanya perkembangannya, selalu jawabannya tidak muncul kendala.

“Ya, itu alasannya mereka lagi mau cari tahu penyebabnya. Dan untungnya pas diambil sama mereka Rabu kemarin, mobil saya beneran ngadat,” kata Sanjaya.

“Mereka kayaknya sudah pelajari video dari semenjak viral. Jadi, mereka lebih kaget pas mau ambil dan enggak bisa distarter beneran,” ujarnya.

Kekecewaan Sanjaya bukan hanya karena mobilnya bermasalah. Dia pun menyayangkan soal layanan aftersales Hyundai yang dianggapnya tidak maksimal melayani konsumen.

Sampai berita ini ditayangkan, Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang coba dikonfirmasi Kompas.com belum menjawab pesan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”