Cerita Ratu Elizabeth II yang Kirim Resep Kue ke Presiden AS

ulinulin.com

    10SHARES

Drop Scone/ Foto: Shutterstock

Dream – Memegang tahta Kerajaan Inggris selama 70 tahun, banyak cerita menarik dari mendiang Ratu Elizabeth II. Salah satunya saat ia memenuhi janji kepada Presiden Amerika Serikat Dwight D. Eisenhower untuk memberikan resep kue klasik Inggris.

Seorang sejarawan Inggris Michael Beschloss lewat akun Twitternya @BeschlossDC membagikan dokumen yang pernah dikirimkan mendiang Ratu Elizabeth II ke Presiden Eisenhower pada 1960. Dokumen tersebut juga bisa dilihat di di Arsip Nasional Kerajaan Inggris.

Saat itu, Ratu Elizabeth II menulis surat tertanggal 24 Januari 1960, kepada Presiden Dwight D. Eisenhower setelah menerima kunjungannya. Isi surat rupanya berupa resep kue Drope Scone yang dijanjikan Ratu untuknya.

© UK National Archives

” Tuan Presiden yang terhormat, melihat foto Anda di koran hari ini berdiri di depan pemanggang barbeque mengingatkan saya bahwa saya belum pernah mengirimi Anda resep scone yang saya janjikan di Balmoral. Sekarang saya segera melakukannya, dan saya harap Anda berhasil membuatnya,” tulis mendiang Ratu dalam suratnya.

Resep lengkap Drop Scone Ratu Elizabeth dari tahun 1960 juga dibagikan di Twitter oleh Michael Beschloss. Kue ini juga dikenal sebagai panekuk Skotlandia. Bahannya cukup sederhana, antara lain tepung, gula kastor, susu, telur, dan mentega.

© UK National Archived

Resep yang dikirimkan Ratu untuk porsi 16 orang. Ratu Elizabeth juga memberikan note pada resep yang diberikannya.

” Walaupun jumlahnya untuk 16 orang, kalau lebih sedikit, biasanya saya kurangi tepung dan susunya tapi pakai bahan lain seperti yang tertera,” catatan Ratu dalam surat yang ditulisnya.

Banyak yang Penasaran

Unggahan tersebut membuat banyak warganet penasaran ingin membuatnya di rumah. Komentar pun bermunculan.

© Shutterstock

” Aku baru saja meng-copy resep tersebut jadi aku bisa membuatnya,” tulis salah satu akun.

” Siapa sangka resep kue bisa jadi potongan sejarah yang menarik,” ungkap akun lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”