Changpeng Zhao: Bitcoin sebagai Aset Safe Haven Akan Tiba

ulinulin.com – Changpeng Zhao, Bos bursa aset kripto Binance mengatakan bahwa Bitcoin sebagai aset safe haven akan tiba seiring waktu.

Hal itu ia sampaikan kepada Bloomberg terkait kinerja Bitcoin yang “relatif stabil” dalam beberapa bulan terakhir. Harga Bitcoin memang tak melejit sangat tinggi menuju US$10 ribu, khususnya setelah masuk fase Bitcoin Halving III pada Mei 2020 lalu. Bitcoin terkesan “nyaman” di area US$9 ribuan per BTC.

Zhao mengakui bahwa untuk saat ini, Bitcoin terlalu berkorelasi dengan pasar tradisional (saham) untuk menjadi aset safe haven yang diharapkan banyak investor.

“Ini memiliki efek drag down. Pasar saham mungkin seribu kali lebih besar daripada pasar aset kripto. Ketika pasat saham turun dan banyak orang kehilangan banyak uang, sebagian besar dari mereka yang memiliki investasi aset kripto cenderung menjualnya,” katanya.

Namun, dalam jangka panjang, jelas Zhao karakter safe haven pada Bitcoin akan datang seiring waktu. [red]

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website blockchainmedia.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”