Charged Indonesia Luncurkan 3 Motor Listrik, Rakitan Tangerang

ulinulin.com – Charged Indonesia meramaikan pasar sepeda motor listrik di Indonesia. Charged meluncurkan tiga motor untuk kebutuhan komuter yaitu Charged Anoa, Rimau, dan Maleo.

Charge merupakan manufaktur dan distributor Vmoto Soco Group. Ketiga motor tersebut dirakit di dareah Cikupa, Tangerang, menggunakan nama lokal dengan kandungan dalam negeri yang ditingkatkan.

Stephanus Widi, Chief Commercial Officer Charged Indonesia, mengatakan, ketiga motor ini hadir untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik dan berkontribusi terhadap kualitas udara serta lingkungan di Indonesia.

“Charged Indonesia mengagumi kekayaan dan pesona fauna khas Indonesia seperti Anoa, Rimau and Maleo. Sayangnya keberadaan mereka terancam punah. Alasan ini yang membuat kami menamai tiga kendaraan pertama kami menggunakan nama mereka,” kata Stephanus di Jakarta, Senin (24/10/2022).

“Kami tidak hanya ingin berkontribusi dalam memitigasi polusi udara dan suara, namun juga meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat untuk melindungi fauna Indonesia yang terancam punah,” kata dia.

Adam Cui, COO Vmoto Soco Group, mengatakan, Indonesia merupakan pasar pengguna sepeda motor terbesar ketiga di dunia. Pihaknya senang bisa bekerjasama dengan Charged membawa motor listrik ke Indonesia.

“Teknologi kendaraan dan baterai kami dikembangkan, diuji dan digunakan selama puluhan tahun di seluruh dunia mengikuti standar otomotif internasional tertinggi dan Eropa,” kata Adam.

“Kami merupakan supplier kendaraan nomor satu untuk armada kurir dan pesan antar di Prancis, Spanyol dan Inggris. Inilah mengapa kami sangat senang bisa melayani masyarakat Indonesia sekarang,” kata dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”