Check-in dan Beli Tiket Pelita Air Kini Bisa Lewat Aplikasi

ulinulin.com – Maskapai Pelita Air meluncurkan aplikasi mobile guna mempermudah calon penumpang dalam menggunakan layanan penerbangan berjadwal Pelita Air.

“Kami berharap aplikasi mobile ini dapat memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pelanggan dalam merencanakan dan melakukan penerbangan bersama Pelita Air,” kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (20/10/2022).

Sederet fitur aplikasi Pelita Air

Aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan.

Termasuk membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, serta kemudahan pembayaran melalui virtual account.

Selanjutnya calon penumpang melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, hingga informasi produk Pelita Air lainnya.

Mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Layanan check-in Pelita Air lewat kios check-in

Sebagai informasi, saat ini juga telah tersedia layanan kios check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Waktu check-in menggunakan kios check-in Pelita Air dibuka sejak delapan jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga satu jam sebelum jadwal penerbangan.

Rangkaian promosi aplikasi mobile Pelita Air

Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang.

Rangkaian promosi akan diselenggarakan selama sekitar satu bulan ke depan, yang akan diwarnai berbagai kegiatan, seperti talkshow, hiburan musik, dan promo bagi pelanggan.

Kampanye ini akan diikuti oleh serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan selama sekitar satu bulan ke depan.

Ada pula roadshow di Jakarta guna memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air , yang mana pada roadshow tersebut akan diberikan berbagai penawaran bagi pelanggan.

harga khusus bagi pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta di aplikasi mobile Pelita Air. Pelanggan tersebut akan mendapatkan cashback 10 persen untuk minimum transaksi Rp 1 juta.

Adapun periode promo berlangsung dari 20 Oktober sampai dengan 20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022.

Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali korporat dan syariah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App store dan dapatkan gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air,” pungkas Dendy.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”