Chicken fire wings ala Richeese ternyata mudah bikinnya, ini resepnya

ulinulin.com

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan chicken fire wings Richeese Factory. Ya kan? Umumnya makanan ini digemari banyak orang karena lumeran saus pedas ditambah saus kejunya yang menggugah selera. Selain itu makanan ini seperti menguji ardenalin kamu karena level pedasnya memang bikin ketagihan.Satu porsi chicken fire wings sendiri biasanya dibanderol harga sekitar Rp 32.000. Namun sekarang kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah lho. Tak harus antre dan mengeluarkan uang banyak, kamu juga bisa menikmatinya kapan pun kamu mau dan membuatnya dengan porsi banyak.Daripada penasaran, yuk intip cara membuat chicken fire wings ala Richeese, seperti dilansir brilio.net dari cookpad.com, Jumat (26/1).Bahan-bahan:10 potong sayap ayam, potong menjadi dua bagian1/2 sdt garam1/2 sdt merica bubuk1 sdm tepung beras3 sdm terigu protein sedang1 sdm tepung tapioka2 sdm tepung maizena1/2 sdt baking powder1 butir telur, kocok lepasBahan saus:1 siung bawang putih, parut halus4 sdm saus tomat botolan5 sdm saus cabe botolan1 sdm bubuk cabe1 sdm kecap asin1 sdm saus tiram2 sdm gula palm1/4 sdt cuka masak1 sdm minyak wijenCara membuat:1. Siapkan sayap ayam, beri 1/2 sendok makan garam, remas-remas hingga tercampur rata dengan ayam. Cuci hingga bersih dan tiriskan. Keringkan permukaan ayam dengan tisu dapur atau kain bersih. Taburi ayam dengan garam dan merica bubuk, aduk hingga rata.

2. Tambahkan semua tepung, telur, dan baking powder. Aduk dan remas-remas hingga semua bahan dan ayam tercampur dengan baik.

3. Siapkan wajan anti-lengket, masukkan minyak goreng dan panaskan hingga minyak benar-benar panas. Goreng ayam dengan api kecil saja hingga matang dan permukaannya kuning kecokelatan. Perhatikan agar ayam harus terendam minyak, lalu angkat dan tiriskan.

Catatan: api kecil membuat ayam matang hingga ke bagian dalam tanpa membuat permukaan menjadi gosong.4. Siapkan mangkuk, masukkan semua jenis saus pada resep, lalu cicipi rasanya. Saus harus terasa manis, asam, asin. Tambahkan gula palem bubuk jika terlalu asam.

5. Siapkan wajan dan masukkan saus, masak hingga mendidih dan kental.

Setelah lima langkah itu selesai, kamu bisa langsung masukkan ayam, aduk cepat hingga permukaannya menjadi terlumuri oleh saus. Jadi deh!

Selamat mencoba, Sobat Brilio!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website briliofood.net. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”