Cintamobil TV: Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp50 Juta Terbaik di Cintamobil.com

ulinulin.com

Tua-tua keladi. Memilih dan merawat mobil tua tak sesusah yang Anda bayangkan. Bahkan tak sedikit mobil tua yang tetap menyenangkan untuk dikendarai. Terlebih bagi Anda yang hanya memiliki budget untuk membeli mobil bekas di bawah Rp50 juta, tim Cintamobil TV memberikan 10 pilihan terbaik untuk Anda.

1. Honda Civic Nouva 1.3 1989

Civic Nouva bisa dibilang sebagai mobil yang namanya naik daun di pasar mobil bekas Tanah Air. Apalagi jika Anda menemukan model dengan kondisi dan komponen orisinil. Dengan umurnya yang mencapai lebih dari 30 tahun, cek selalu kondisi interior dan mesinnya. Hatchback keluaran 1989 yang sudah menempuh 300.000 kilometer dijual dengan harga Rp49 jutaan.

Hatchback berumur 30 tahun yang tak lekang oleh zaman

2. Suzuki Katana 1.0 1990

Menjaga warisan Katana, mobil yang dibanderol pas Rp50 juta ini memiliki cat serta striping yang masih orisinil dan memberikan kesan menawan. Bagi Anda yang sering melalui jalanan dengan medan yang keras, mesinnya yang tahan lama dan efisiensi bahan bakar yang tinggi membuat Katana 1.0 1990 ini menjadi pilihan.

Desain dan cat yang orisinil menjadi kelebihan mobil ini

3. Mercedes-Benz E-Class E 300 1992

Bandingkan dengan mobil baru E-Class yang dipasarkan lebih dari Rp1 miliar, E-Class E 300 merupakan pilihan mobil bekas di bawah Rp50 juta terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini. Bantingannya empuk serta image ‘orang kaya’ yang ditampilkan oleh E 300 menjadikan mobil ini patut dipertimbangkan.

Harga barunya bisa mencapai Rp1 miliar, bekasnya hanya Rp50 juta

4. Chevrolet Trooper 2.8 1993

Tampilan yang menawan dan maskulin dimana Chevrolet Trooper tak ragu ketika harus menghadang jalanan bermedan kasar atau dibawa off-road. Tapi yang namanya mobil tua, Trooper yang dijual dengan harga Rp40 jutaan ini juga memiliki beberapa masalah, seperti kondisi kaki-kaki maupun interior yang butuh perhatian lebih.

Chevrolet Trooper, SUV lawas yang tangguh dibawa off-road

5. Toyota Starlet 1.3 SEG 1994

Menutup pilihan mobil di bawah Rp50 juta terbaik adalah Toyota Starlet yang tetap bandel meskipun sudah berumur. Untuk masalah mobil yang sering mati, Anda bisa mengganti kompresor AC dan mobil bisa dijalankan dengan mudah. Nama besar Toyota serta komponen yang mudah ditemukan bisa memberikan ketenangan bagi Anda yang ingin membeli mobil ini.

Toyota Starlet, sedan yang tetap bandel mesti sudah berumur

6. Mitsubishi Lancer GLXi 1994

Lancer merupakan sedan beraroma sporty yang menjadi pilihan generasi muda tahu 90-an. Sampai saat ini, Mitsubishi Lancer juga memiliki tampilan yang tak kalah jika dibandingkan sedan baru yang dipasarkan di Indonesia. Dibanderol Rp40 jutaan, Anda bisa merogoh kocek tambahan untuk mempercantik Lancer GLXi ini, seperti mengganti velg-nya.

Lancer bisa dibilang pilihan sedan terbaik tahun 90-an

7. Peugeot 306 1998

Tampilan mobil legendaris yang membintangi waralaba Taxi sesuai dengan asalnya; model Prancis yang sensual dan menawan untuk digunakan sehari-hari. Selain bantingan enak khas mobil Eropa, akan lebih baik jika Anda menemukan mobil dengan transmisi otomatis, sehingga lebih nyaman digunakan. Harganya Peugeot 306 1998 ini dibanderol Rp40 juta saja.

Model Prancis yang sesual dan menawan untuk pengendaraan sehari-hari

8. Volvo S40 2.0 Turbo 2003

Untuk mobil bekas terbaik di bawah Rp50 juta, Volvo S40 yang sering dikaitkan sebagai pilihan mobil ‘orang tua’ mampu menawarkan tingkat keselamatan yang mumpuni. Selain itu, Volvo S40 yang dipasarkan pada 2003 ini sudah dilengkapi dengan mesin berteknologi turbo. Mobil bertransmisi otomatis yang sudah menempuh 100.000 kilometer ini dibanderol Rp41 juta.

Pilihan mobil tua dengan sistem keselamatan mumpuni

9. Mitsubishi Kuda Grandia Diesel 2004

Kelebihan Mitsubishi Kuda adalah menggunakan mesin diesel yang tangguh dan mampu menelan bahan bakar dengan RON yang tak terlalu tinggi. Mobil yang dibanderol seharga Rp49,7 jutaan ini bisa dibilang sebagai pilihan menarik nan populer pada masanya. Namun yang perlu Anda ingat adalah harga yang tak selalu sama. Tergantung kondisi mobil yang Anda inginkan.

Mitsubishi Kuda yang bandel meskipun sudah berusia lebih dari 15 tahun

10. Hyundai Trajet 2004

Kondisinya yang masih mulus, sayangnya cukup boros bahan bakar karena hanya dipasarkan dengan mesin bensin. Pada masanya, Trajet merupakan MPV yang cukup populer di Indonesia. Kapasitas interior yang lega serta kenyamanan di dalam adalah keunggulan Trajet 2004 yang bisa Anda dapatkan sebagai salah satu pilihan mobil keluarga.

Hyundai Trajet pernah menjadi MPV yang populer di Indonesia

Selain pilihan mobil bekas di bawah Rp50 juta di atas, dapatkan daftar mobil bekas terbaik yang bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com. Dapatkan informasi terbaru hanya di akun YouTube Cintamobil TV serta podcast Kajian Roda Empat di Spotify.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”