Curhat Pilu Via Vallen Dilanda Dilema Pertahankan Janin atau Digugurkan: `Nak, Demi Allah (Ami) Bingung`

ulinulin.com

    9SHARES

Via Vallen

Dream – Via Vallen diselimuti duka setelah janin yang dikandungnya tidak berkembang hingga saat ini. Pedangdut asal Sidorajo, Jawa Timur itu dilanda dilema dalam menentukan pilihan tindakan yang akan menentukan nasib sang buah hati dan dirinya sendiri.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, Via menceritakan pernah membagikan kegelisahannya terkait nasib janin di dalam kandungannya pada 7 Oktober lalu. Kala itu Via merasa bahagia karena banyak perempuannya yang mendoakan sekaligus memberikan semangat untuk mempertahankan buah hatinya itu.

” Ami merasa banyak perempuan yang peluk Ami, nguatin Ami, sayang sama Ami dan kamu yang masih di perut Ami. Dan efek yang paling penting, Ami merasa punya harapan milikin kamu nak,” tulis Via.

Mendapat dukungan dan kekuatan baru, Via memutuskan untuk tetap mempertahankan janinnya sambil berharap akan ada kabar baik terkait perkembangan si buah hati.

” Ami putuskan buat nunggu lagi dan enggak mau cek ke dokter sampai akhir tahun.,” ujar Via yang sengaja tak memeriksakan kandungannya karena khawatir tak sesuai harapannya.

© Instagram

Lambat laun Via mulai merasakan jika keputusannya mempertahankan janin tersebut berdampak kurang baik kepada tubuhnya. Via sering mengalami flek hingga badannya terasa ngilu dan sakit punggung seperti perempuan hendak menstruasi.

” Seramnya lagi, Ami mulai keluar flek warna cokelat sampai hari ini. Padahal sebelumnya enggak pernah ada flek sama sekali,” ucapnya.

Khawatir dengan kondisi tubuh dan janinnya, Via akhirnya memutuskan untuk datang ke dokter memeriksakan kandungannya.

Sesuai dugaan, hasil pemeriksaan dokter kandungan membuat Via dilanda dilema.

Via Vallen disarankan untuk menggugurkan kandungannya. Namun kala itu pelantun ‘Sayang’ masih belum mau menjalankan saran tersebut.

” Keterangan dokter yang ini bikin Ami down lagi, Ami merasa enggak mungkin milikin kamu. Kamu masih enggak berdetak, enggak gerak dan enggak ada darah yang mengalir di badan kamu,” curhatnya pilu.

Via Vallen pun berharap bisa menemukan jalan keluar yang tepat untuknya dan sang janin. Sebab, dia sangat ingin mempertahankan calon anaknya ini.

” Ami bingung nak, demi Allah bingung. Melihat kondisi yang sekarang, apakah mungkin dengan menunggu lagi, masih ada harapan untuk kamu berkembang dan bisa benar-benar ami miliki,” tutur Via Vallen.

Dream – Kabar duka datang dari Via Vallen, jantung janin yang sudah delapan minggu dikandungnya sudah tidak berdetak lagi. Via menyampaikan kabar itu lewat unggahan Instagram.

” Dear anakku…..Tanggal 1 kemarin, ami dapet hadiah yang luar biasa menyakitkan Di usiamu yang ke 8 minggu yang seharusnya detak dan gerakmu sudah bisa di deteksi melalui usg ini malah sunyii, hanya ada bentukmu tanpa adanya suara apapun,” tulis Via Vallen dalam unggahan Instagram, Jumat 7 Oktober 2022.

Via Vallen sudah berkonsultasi ke dokter terkait kondisi janinnya. Dia disarankan untuk melakukan kuret. Namun Via belum menuruti saran sang dokter.

” Anakku, dokter sudah menyarankan ami untuk melepas kamu, tapi ami ga mau! Ami masih berharap nanti detak jantungmu terdeteksii, kamu gerak dan bisa berkembang lagi,” ungkap dia.

© Instagram

Akan tetapi, sudah tujuh hari setelah konsultasi ke dokter, detak jantung janin Via masih tidak terdengar juga. Walau demikian, penyanyi dangdut terkenal ini tidak menyerah. Dia akan terus berusaha menyelamatkan janin yang dikandungnya ini.

” Tapi sampai di hari ke 7 ini, ami udah coba usg fetomaternal Dan hasilnya sama, rahim amii masih sunyi Maafin ami nakk, amii mau nunggu kamu… tapi ami ga tau berapa lama lagi ami masih di bolehin untuk nunggu kamu,” ungkap Via Vallen.

Maka dari itu, Via mencoba untuk mendapatkan jawaban dari beberapa followers di Instagram. Berharap ada orang lain yang mengalami hal sama dengannya dan bisa menyelamatkan janin ini.

” Ami belum puas sama jawaban dari beberapa dokter yang ami datengin Mungkin lewat postingan ini, ami bisa baca dan tau pengalaman ibu lain yang kasusnya sama kaya ami, tapi akhirnya anaknya bisa berdetak dan berkembang hingga lahir dengan sehat tanpa kurang apapun Semoga ada jawaban yang bisa bikin ami lega dan berpeluang bisa milikin kamu nak,” tuturnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”