Daftar Lengkap Aplikasi yang Dapat Bantu Anda Menurunkan Berat Badan

ulinulin.com – Mempunyai badan ideal adalah mimpi seorang. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih, Anda harus mengeluarkan usaha ekstra untuk menurunkan berat badan sehingga mencapai ideal.

Tak heran banyak suplemen, olahraga dan tips hingga aplikasi untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa aplikasi smartphone yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan tanpa diet ekstrem. Aplikasi smartphone ini dapat membantu Anda memantau perkembangan diet Anda dari hari ke hari, salah satunya dengan fitur pengaturan pola makan.

Bahkan, Anda bisa memantau dengan mudah makanan apa saja yang telah Anda konsumsi dalam satu hari melalui aplikasi ini. Tak hanya itu, aplikasi smartphone ini juga bisa melacak kandungan kalori atau nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi.

Aplikasi akan melakukan pemantauan dan pencatatan dari kandungan makanan Anda secara berkala. Sedikit informasi, diet memiliki dua pola, yakni diet ekstrem dan diet biasa.

Aplikasi-aplikasi di bawah dapat membantu Anda menjalankan diet ringan sesuai kebutuhan Anda. Berikut daftar aplikasi yang membantu Anda menurunkan berat badan:

1. Lose it!

Lose It! merupakan salah satu aplikasi untuk membantu menurunkan berat badan yang cukup popular. Aplikasi ini mampu menyediakan data tentang kandungan dari banyak jenis makanan.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur perencanaan diet melalui aplikasi ini. Dengan perencanaan diet, Anda dapat melihat jumlah kalori dan nutrisi yang dibutuhkan. Selain itu, Anda juga dapat menemukan informasi jumlah kalori dari makanan Anda di Lose it!. Aplikasi ini juga bisa memuat statistik perubahan berat badan Anda. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

2. Lifesum

Selanjutnya, ada aplikasi Lifesum yang juga dapat membantu menurunkan berat badan tanpa diet ekstrem. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengatur cara diet yang tepat untuk Anda karena bisa disesuaikan dengan gaya hidup atau kebiasaan Anda.

Dengan fitur penyesuaian diet, Anda dapat dengan mudah menurunkan berat badan tanpa harus merasa tersiksa. Di Lifesum, Anda juga akan memperoleh skor ketika berhasil mengkonsumsi makanan sehat, berolahraga, minum cukup air, dan sebagainya.

Semakin banyak skor yang Anda peroleh, bakal semakin bagus juga kemajuan dari rencana diet yang Anda buat di Lifesum. Aplikasi ini juga memiliki banyak kumpulan resep makanan sehat yang bisa Anda coba. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

3. Fatsecret

Fatsecret memiliki fitur yang bisa membantu menurunkan berat badan tanpa diet ekstrim. Aplikasi bisa dibuat untuk membuat catatan harian terkait makanan apa saja yang telah Anda konsumsi.

Fatsecret juga memiliki database informasi kandungan makanan yang cukup lengkap. Jadi, Anda bisa memeriksa kandungan kalori atau nutrisi dari makanan yang hendak dikonsumsi. Selain itu, aplikasi ini dapat memantau perkembangan diet Anda dari hari ke hari. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

4. MyFitnessPal

Berikutnya ada MyFitnessPal, yang juga memungkinkan Anda untuk menghitung jumlah kalori yang telah masuk ke tubuh Anda dari konsumsi makanan tertentu. Penghitungan tersebut dilengkapi dengan database kandungan makanan.

Selain itu, Anda juga dapat memperoleh data terkait kandungan makanan dengan pemindai atau scan barcode. Misalnya Anda ingin makan snack, Anda tinggal scan barcode yang biasa ada di bungkusnya, kemudian aplikasi akan menampilkan seluruh informasi kandungannya. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

5. Fooducate

Selain aplikasi di atas, ada Foducate yang juga bisa membantu Anda menurunkan berat badan tanpa diet ekstrem. Aplikasi ini dapat memberi Anda rekomendasi tips dalam melakukan diet.

Fooducate menyajikan banyak artikel tentang gaya hidup dan makanan sehat. Jadi, Anda tidak perlu diet berlebihan untuk memulai gaya hidup sehat yang baru. Fooducate lebih cenderung berisi konten terkait edukasi, berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya yang memang khusus untuk memantau perkembangan diet Anda.

Fooducate bisa menjadi pelengkap dalam memperoleh informasi terkait jumlah kalori di tiap makanan dengan database yang dimiliki. Bahkan, Fooducate bisa digunakan untuk melacak kualitas dari kalori di makanan.

Fooducate juga memiliki skor untuk menilai kualitas makanan. Semua aplikasi di atas dapat diunduh melalui Google Store (untuk Android) dan App Store (untuk iOS) secara gratis.

6. Noom Weight Loss Coach

Aplikasi ini membantu Anda untuk tetap menjaga pola makan sehat, aktif secara fisik dan tetap termotivasi untuk menjalani gaya hidup sehat. Noom Weight Loss Coach menciptakan catatan harian seperti menghitung nilai pencapaian yang sudah Anda raih dalam penurunan berat badan dan membantu Anda tahu, sejauh mana usaha yang sudah dilakukan agar berhasil. Fitur-fiturnya mudah diaplikasikan dan mempunyai segmentasi makanan serta latihan fisik.

7. Calorie Counter & Diet Tracker

Cepat dan mudah digunakan, aplikasi ini memiliki daftar jumlah kalori makanan terbanyak. Anda jadi tahu berapa jumlah kalori yang masuk ke tubuh jika mengonsumsi cheeseburger, pizza, cappuccino, french fries, dan sebagainya.

8. SparkRecipes

Ingin menurunkan berat badan tapi tetap bisa makan enak? Maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Spark Recipe memiliki ragam resep makanan yang rendah kalori. Aplikasi ini juga menampilkan informasi detail tentang kandungan kalori, lemak dan nutrisi di setiap resepnya.

9. Nike Training Club

Memiliki lebih dari 114 gerakan fitnes. Bisa dibilang, aplikasi ini adalah personal trainer Anda kapanpun dan di mana pun. Untuk menyempurnakan latihan, aplikasi ini juga memberikan informasi yang detail serta didukung audio. Anda hanya perlu memilih jenis latihan yang cocok, lalu pilih musik yang disukai untuk menambah semangat beraktivitas.

10. Endomondo Sports Tracker

Ideal untuk Anda yang hobi bersepeda, lari dan jalan sehat. Aplikasi ini membantu menghitung durasi, kecepatan, jarak dan kalori. Masukkan jenis olahraga yang Anda lakukan, dan Anda akan menerima informasi tersebut selama beraktivitas. Selain itu Anda juga bisa memeriksa detak jantung dan melihat ‘history’ latihan Anda.

11. Daily Butt Workout

Ingin punya bokong indah dan seksi? Anda bisa mendapatkannya dengan bantuan aplikasi ini. Daily Butt Workout menyediakan berbagai jenis latihan lower body berdurasi 5-10 menit, yang semuanya sudah disertifikasi dan didemonstrasikan oleh personal trainer. Tersedia juga video panduan agar gerakan fitnes dilakukan dengan cara yang benar.

12. Ab Work

Mau punya perut yang rata dan seksi, aplikasi ini yang Anda perlukan. Menyediakan 10 jenis latihan terbaik untuk membentuk perut, yang semuanya diberikan oleh pelatih bersertifikat. Masing-masing merupakan latihan yang hanya perlu dilakukan 5 menit sehari.

13. Run keeper

Personal trainer ada di kantong Anda! Aplikasi ini melacak, meningkatkan dan memastikan kesuksesan fitnes. Anda akan mendapatkan ‘laporan’ statistik tentang kecepatan langkah, jarak tempuh, waktu dan kalori yang terbakar setiap kali berolahraga.

14. Google Fit

Pada aplikasi ini Anda bisa merekam kecepatan dan rute yang Anda lewati untuk tetap memotivasi Anda untuk semakin lebih baik lagi dalam kegiatan olahraga Anda. Anda juga bisa memantau aktivitas kesehatan jantung Anda setiap hari. Anda akan diberi target untuk tetap bergerak 60 menit setiap hari. Aplikasi ini akan mendorong Anda untuk tetap aktif.

15. 7 Minute Workout

Aplikasi ini dapat terkoneksi dengan Google Fit. Jika Anda ingin membentuk tubuh Anda, tidak hanya menurunkan berat badan, maka aplikasi ini tepat untuk Anda. Anda akan mendapat 12 latihan yang harus diselesaikan dalam 30 menit, 10 detik istirahat di sela-sela latihan. Anda juga harus mengulangi sekitar dua sampai tiga kali latihan tersebut atau tergantung sisa waktu yang Anda miliki.

Setelah mengetahui berbagai macam aplikasi tersebut, Anda bisa lebih termotivasi lagi, dan tahu perkembangan penurunan berat badan Anda. Belajar dari pengalaman, mana yang berhasil untuk Anda dan mana yang tidak, sehingga rencana Anda di depan akan lebih efektif.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website infokomputer.grid.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”