Daihatsu Gelar Part Bazar Online Diskon Hingga 90 Persen, Catat Waktunya

ulinulin.com – JAKARTA — Kabar gembira bagi pengguna Daihatsu yang membutuhkan spare parts alias suku cadang kendaraan kesayangannya. Daihatsu kembali mengadakan cuci gudang dengan melakukan penjualan spare part atau suku cadang lewat program 12.12 Part Bazar Online.

Yap, Daihatsu menawarkan spare part atau suku cadang dengan diskon khusus hingga 90 persen dan gratis ongkos kirim dengan syarat ketentuan berlaku untuk pelanggan umum, serta Sahabat Klub Daihatsu. Program ini merupakan kerjasama Daihatsu dengan salah satu online marketplace dan berlangsung hingga 31 Desember 2021.

Apa saja suku cadang mobil Daihatsu yang bisa didapatkan? Ada radiator, shock absorber, lampu utama (lampu depan – belakang), piston, kampas rem, serta lebih dari 200 item komponen lainnya.

Selain memberikan kemudahan dalam menyediakan komponen utama dengan harga miring, Daihatsu juga berikan diskon untuk pembelian chemical untuk perawatan berkala seperti Daihatsu Genuine Oil dengan 3 tipe varian DGO 10W-40 SN, DGO 5W-30SN, dan DGO 0W – 20 SN.

Pelanggan dapat memanfaatkan program ini dengan mengunjungi Daihatsu Genuine Parts Official Store di online marketplace melalui link berikut https://www.blibli.com/merchant/daihatsu-genuine-parts-official-store/DAG-60025 .

Anjar Rosjadi, Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan pada umumnya, setiap barang yang digunakan dalam aktivitas sehari-hari pasti membutuhkan sebuah perawatan. Terlebih lagi sebuah kendaraan, yang sudah pasti aktif digunakan dan selalu bergerak di kondisi yang beragam untuk penggunaan rutinitas sehari-hari.

“Program 12.12 Part Bazar Online merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan yang selalu setia menggunakan mobil Daihatsu. Kami berharap, pelanggan dapat terus merawat mobil kesayangannya dengan selalu menggunakan suku cadang asli Daihatsu, agar berkendara menjadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Anjar Rosjadi.

Dukung Penjualan

Jelang penutupan tahun 2021, penjualan otomotif nasional terus mengalami pemulihan. Hingga November 2021, total market nasional untuk retail sales mencapai sekitar 761 ribu unit, dan wholesales sekitar 790 ribu unit. Capaian positif ini juga tak lepas dari dukungan pemerintah melalui relaksasi pajak (PPnBM) hingga Desember 2021.

Tak hanya bagi pasar otomotif nasional, penjualan Daihatsu juga mengalami peningkatan. Hingga November 2021, Daihatsu catatkan market share untuk retail sales sebesar 17,5%, dan whole sales sebesar 18,9%. Secara total penjualan unit, hingga November 2021, volume retail sales Daihatsu sebanyak 132.950 unit atau atau naik sebesar 46,4%, serta volume whole sales sebanyak 149.113 unit, atau naik 77% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu.

Khusus di November 2021, Daihatsu mencatat penjualan 14.861 unit, yang merupakan penjualan bulanan tertinggi sepanjang tahun 2021. Adapun top 3 penjualan tertingginya yaitu Sigra 3.827 unit atau berkontribusi 25,8%, disusul Gran Max PU 3.590 unit (24,2%), dan Ayla 1.917 unit (12,9%).

All New Xenia yang meluncur pada 11 November 2021 lalu, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Khusus bulan November, baik All New Xenia, maupun Xenia model sebelumnya, secara total telah terjual sebanyak 1.555 unit, atau naik 199% dibandingkan rata-rata penjualan bulanan sebelumnya.

“Kami bersyukur, penjualan Daihatsu terus mengalami peningkatan dan sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional. Semoga capaian positif ini bisa terus berlangsung, dan capaian pasar otomotif nasional dapat terus meningkat, serta lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). (RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”