DAS Indonesia Motor Rayakan HUT 1 Tahun, Bidik Pangsa Pasar Premium Indonesia Hingga 20 Persen

ulinulin.com – JAKARTA — PT DAS Indonesia Motor merayakan ulang tahun yang pertama sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia. Perayaan ditandai dengan peluncuran model terbaru untuk penggemar Jeep di Tanah Air. Model Jeep Compass terbaru diluncurkan di Main Atrium Senayan City, Jakarta bersamaan dengan pameran dari tanggal 1 sampai 5 Desember 2021.

Meski berusia muda namun Jeep siap jadi pemain besar. Pencapaian ini menjadi salah satu yang dibanggakan dari DAS Indonesia Motor. Perusahaan yang terbentuk pada 2020 lalu ini sukses memenuhi keinginan penggemar Jeep di Indonesia.

“Di tahun pertama ini, menjadi tahun yang penuh tantangan karena adanya bencana pandemi Covid dan juga krisis keterbatasan chip semi konduktor yang dialami oleh pabrikan kendaraan di seluruh dunia. Namun DAS Indonesia Motor tetap berupaya yang terbaik untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen kami,” ucap Dhani Yahya, COO DAS Indonesia Motor dalam keterangannya, Minggu 5/12/2021).

PT DAS Indonesi Motor sejak awal terus menjaga kehadiran merek Jeep di Indonesia. Ini dimulai dengan menghadirkan model Jeep sejak awal tahun 2021 antara lain Jeep Gladiator, Jeep Wrangler, dan New Jeep Compass. Tidak hanya ragam model Jeep yang dihadirkan namun juga perluasan jaringan dealer di seluruh Indonesia. Sejak Juni 2020, DAS Indonesia Motor telah ditunjuk oleh Stellantis, yang merupakan perusahaan hasil merger dari FCA (Fiat Chrysler Automobile) dengan PSA group dari Prancis untuk mengelola merek Jeep di Indonesia.

“Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih pada berbagai pihak, media, konsumen, rekan diler, rekan bank dan juga prinsipal Stellantis yang telah bersama memperkuat langkah dan kepercayaan terhadap Jeep Indonesia di bawah DAS Indonesia Motor menjadi lebih baik lagi,” ucap Dhani.

DAS Indonesia Motor memiliki rencana jangka panjang untuk merek Jeep di Indonesia agar beranjak dari niche premium market menjadi volume premium market alias konsumen yang lebih luas . Tahun 2021 dengan keterbatasan suplai chip semikonduktor, DAS Indonesia Motor hanya bisa mencapai 85 persen target yang telah ditetapkan. Hasil ini hanya tiga persen dari market share kendaraan premium di Indonesia.

Melihat pangsa pasar yang potensial di Tanah Air, DAS Indonesia Motor menargetkan 20 persen pasar premium. Ini diharapkan dapat tercapai di 2025.

Presiden Direktur DAS Indonesia Motor, Alvin Kennedy mengungkapkan, saat ini DAS Indonesia Motor terus mengembangkan jaringan diler untuk dapat melayani konsumen baik dari sisi penjualan maupun purna jual. Pengembangan diler mulai ditahun 2020 dengan 2 diler, 2021 dengan 5 diler dan pada 2024 diharapkan Jeep memiliki 15 diler yang tersebar di pulau-pulau besar di Indonesia. “Jabodetabek merupakan pasar utama. Nantinya diler tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera,” ucap Alvin.

Nantinya pengembangan diler yang ditargetkan untuk segmen premium fokus pada kepuasan pelanggan serta jumlah merata. Ini merupakan komitmen DAS Indonesia Motor dengan prinsipal Stellantis untuk mencapai sustainability volume growth agar merek Jeep mendapat tempat di hati konsumen Indonesia yang bersamaan akan menjaga kepuasan pelanggan dengan baik.

“Tentu 1 tahun ini merupakan langkah keci. Perjalanan kami masih panjang, yang membutuhkan fokus, integritas, dan komitmen agar pertumbuhan yang berkelanjutan dapat diraih. Semoga dengan ulang tahun yang pertama ini menandakan keseriusan kami dan kami yakin bis aberkembang lebih pesat di masa depan dengan dukungan berbagai pihak,” tutup Dhani. (SETYO ADI/RAJU)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”