K"/> Demi Keselamatan, Pastikan Kaca Spion Terpasang Ideal Seperti Ini

Demi Keselamatan, Pastikan Kaca Spion Terpasang Ideal Seperti Ini

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/17/f8286LtF/merah-abb8.jpg”>

Kaca spion harus berfungsi maksimal untuk mengurangi risiko kecelakaan

Salah satu faktor kendaraan terhindar dari kecelakaan fatal di jalan raya adalah kemampuan pengemudi melihat dan mewaspadai berbagai kendaraan lain yang berada di sekitar kendaraan. Untuk kendaraan yang berada di depan tidak terlalu jadi masalah, pengemudi bisa melihat secara langsung melalui kaca depan yang lebar. Namun untuk kendaraan lain yang berada di samping dan belakang diperlukan piranti berupa spion.

Yang perlu diperhatikan agar spion benar-benar berfungsi maksimal pengemudi wajib mengatur kaca spion pada posisi ideal. Seperti apa? Suzuki Indonesia menulis untuk posisi ideal kaca spion minimal harus memenuhi dua syarat:

Untuk mendapatkan tampilan seperti di atas pengemudi harus mengatur kaca spion sebelum memulai berkendara sampai benar-benar pas. Posisikan sedikit di atas garis horizon agar kendaraan di belakang dan di samping bisa tampak secara maksimal. Pastikan pengaturan ini memberikan kenyamanan saat ingin melihat objek di belakang.

Sekali lagi, keberadaan spion bagi keselamatan berkendara ini bersifat membantu. Pengemudilah yang memilih apakah spion ini bakal difungsikan untuk melihat keadaan di sekitar atau tidak. So, tetap berhati-hati!

Teknologi terbaru, Lexus ES 300 2019 tidak menggunakan spion manual tapi diganti dengan kamera

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”