Di Semarang, Servis Mobil Chevrolet Dilayani Di Bengkel Wuling Srondol

ulinulin.com

Keputusan General Motors (GM) berhenti berjualan mulai 2020 memunculkan beragam reaksi. Sebagian menyayangkan karena dinilai bakal merugikan konsumen yang telah membeli mobil Chevrolet. Yang lain bertanya-tanya bagaimana dengan layanan after sales para konsumen.

Pihak General Motors Indonesia sendiri sudah menyampaikan bahwa konsumen tidak perlu khawatir soal servis, sebab yang bakal dihentikan adalah penjualan dan bukan layanan after sales.

“General Motors Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet mereka di outlet resmi kami di seluruh Indonesia,” tutur Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Service Director, GM Indonesia, dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Chevrolet memutuskan berhenti berjualan di Indonesia mulai Maret 2020

Servis Chevrolet di Semarang

Meski sudah diyakinkan bahwa GM Indonesia bakal tetap memberikan layanan after sales, pertanyaan sama masih muncul, “Di bengkel mana?”. Seperti diketahui, sebelum mengumumkan penghentian penjualan mobil, GM Indonesia sudah menutup beberapa diler resminya di banyak kota termasuk di Semarang-Jawa Tengah.

Cintamobil.com mendapati diler Chevrolet yang berada di sekitar Bundaran Kalibanteng – Semarang Jawa Tengah kini berubah jadi diler Wuling Motors bernama AJM Sudirman. Sebelumnya diler ini juga menerima servis mobil Chevrolet, namun kini tidak lagi.

Diler Wuling Sudirman tidak lagi menerima mobil Chevrolet dan dialihkan ke AJM Srondol atau diler Wuling Srondol yang berada di Jalan Setiabudi, Banyumanik. Menurut Endah, Customer Care Wuling Service Srondol, sejak beberapa bulan lalu layanan purna jual Chevrolet Semarang memang dipusatkan di bengkel Wuling Srondol baik servis berkala maupun penggantian suku cadang.

“Iya, sekarang sevis Chevrolet hanya di sini (diler Wuling Srondol),” kata Endah yang dihubungi Cintamobil.com via phone. “Suku cadang juga di sini, tapi harus inden karena bengkel tidak ready stock.” tambahnya.

Beberapa diler Wuling yang ada di kota lain ada yang masih menerima mobil Chevrolet, namun sebatas melakukan servis ringan atau servis berkala. Sedangkan untuk servis berat dan penggantian onderdil tidak dilayani, alias harus dibawa ke Srondol Semarang.

Kenyataannya, saat Cintamobil.com berkunjung ke diler Wuling Srondol Semarang dan melihat ke area servis, stall servis memang dipenuhi mobil merek Chevrolet. Beberapa unit lain bahkan mengantre menunggu giliran ditangani. Sedangkan untuk mobil Wuling hanya ada beberapa unit.

Servis mobil Chevrolet dilayani di bengkel Wuling Motors

Kesimpulan

Sedikit bisa disimpulkan bahwa benar servis mobil Chevrolet tetap diperhatikan. Namun di bengkel mana servis dilayani, pemilik mobil harus aktif mencari informasi. Bisa dengan menghubungi info center Chevrolet di nomor 1500 951, mendatangi bekas diler Chevrolet barangkali ada informasi, atau melalui komunitas dan club-club mobil Chevrolet.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”