Disebut Punya Jam Terbang Tinggi oleh Jokowi, Airlangga: Terima Kasih Pak Presiden

ulinulin.com – >

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena telah menyebut dirinya sebagai sosok yang memiliki jam terbang tinggi.

Menurut Airlangga, pujian yang disampaikan Jokowi itu akan memacu dirinya untuk bekerja lebih keras lagi.

“Ya tentunya berterima kasih Pak Presiden sampaikan dengan terbuka, berarti kami harus kerja lebih keras lagi,” kata Airlangga setelah acara HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Adapun pujian Jokowi kepada Airlangga disampaikan saat ia menyampaikan sambutan dalam acara HUT tersebut.

Jokowi awalnya mengatakan bahwa situasi dunia diperkirakan akan semakin gelap dan sulit dibandingkan saat ini.

“Sekarang yang sudah masuk pasien IMF itu ada 14 negara, sudah masuk jadi pasien, dan 28 negara lagi sudah ngantri di depan pintunya IMF, diperkirakan akan muncul 66 negara,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi menyebutkan, pemimpin Indonesia di masa depan haruslah seseorang yang memiliki jam terbang.

Menurut Jokowi, Airlangga merupakan salah satu sosok yang mempunyai jam terbang tersebut.

“Betul-betul pemimpin ke depan yang harus kita pilih, yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat itu adalah Pak Airlangga Hartarto,” kata Jokowi.

Seperti diketahui, musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar telah memutuskan Airlangga sebagai capres untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Namun, Golkar yang kini bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasinal (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), belum secara resmi mengumumkan capres-cawapres yang akan diusung bersama koalisi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”