DIY Masker Multani Mitti, Resep Kuno Kaya Mineral untuk Kecantikan Kulit

ulinulin.com

    77SHARES

Shutterstock

Dream – Multani Mitti adalah bahan clay alami yang super efektif untuk semua masalah kulit. Obat herbal kuno asal India ini dipenuhi mineral alami yang membantu mengurangi jerawat, bintik hitam, komedo, dan pori-pori terbuka.

Ketika dioleskan sebagai pasta berbentuk bubuk, ia dapat exfoliasi kulit dengan lembut dan memberi Sahabat Dream kulit yang lembut dan kenyal.

Sahabat Dream dapat membuat Multani Mitti dengan campuran bahan dapur lain yang mudah ditemukan loh. Dengan pemakaian rutin, kamu dapat memperbaiki dan meremajakan kulit mati yang rusak.

Intip yuk cara membuatnya.

Bahan-bahan:

    1 sendok makan bubuk Multani mitti

    1/4 cangkir susu (tinggi lemak

    Air mawar.

Cara Membuat:

    Campur semua bahan dengan baik dan buat pasta halus.

    Oleskan pada wajah yang bersih.

    Biarkan campuran Multani mitti buatan sendiri selama 10-15 menit di wajag.

    Bilas dengan air hangat atau dingin. Keringkan.

(Sumber: Boldsky)

DIY Masker Tepung Beras, Tambah Lidah Buaya dan Tomat Bikin Wajah Makin Glowing

Dream – Kulit yang sehat dan bercahaya adalah dambaan banyak orang. Tak hanya soal penampilan, kulit yang terawat juga mengurangi beban pikiran Sahabat Dream sekaligus menjaga mood senantiasa positif.

Sahabat Dream mungkin telah mencoba banyak perawatan salon mahal untuk mencapainya kulit yang glowing. Sayangnya, tidak semua perawatan bekerja sesuai yang diharapkan. Terkadang kulit glowing ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat saja.

Memang untuk mendapatkan kulit yang sehat dan glowing perlu perawatan setiap hari. Tidak melulu harus mahal, ada rahasia kulit bercahaya alami dari bahan di dapur kamu loh Sahabat Dream.

© Shutterstock

Tahukah jika tepung beras yang selama in banyak digunakan sebagai bahan makanan ternyata bisa juga digunakan untuk perawatan kulit.

Tepung beras memiliki sifat antioksidan yang mengisi kembali kulit untuk memberi kulit bernutrisi. Ini juga membantu meningkatkan hidrasi kulit sehingga membuat kulit lembut dan kenyal.

Selain itu, tepung beras mengandung asam ferulic yang melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya dan penuaan kulit yang disebabkan oleh paparan yang berlebihan.

Lebih penting lagi, tepung beras telah digunakan sejak zaman kuno untuk mencerahkan dan mencerahkan kulit dan dengan demikian membantu untuk mencapai kulit bercahaya yang kita semua inginkan.

© Shutterstock

Cara membuatnya pun cukup mudah. Berikut cara membuat masker tepung beras dengan tambahan tomat dan lidah buaya.

Sebelum mengolahnya, kamu harus mengetahui jika gel lidah buaya adalah sumber yang kaya akan vitamin A, C dan E dan mineral penting yang memberi kulit bersih dan bercahaya.

Sementara tomat bertindak sebagai pemutih kulit alami dan dengan demikian menambahkan cahaya alami ke wajah.

Nah sudah tahu kan semua kandungan bahan-bahan, yuk kita mulai cara membuatnya.

© Shutterstock

Bahan-bahan:

1 sdt tepung beras1 sdm gel lidah buaya1 sdt ampas tomat

Cara Membuat:

Ambil tepung beras dalam mangkuk.Tambahkan gel lidah buaya dan bubur tomat ke dalamnya dan aduk rata.Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda.Biarkan selama setengah jam.Bilas sampai bersih nanti.

(Source: Boldsky)

Masker Wajah Kunyit dan Bawang Putih Bantu Atasi Jerawat, Intip Cara Membuatnya

Dream – Jerawat memang menjengkelkan dan kerap muncul secara berkala. Meski demikian, jerawat bukan akhir kehidupan. Kita masih bisa melakukan usaha untuk mengenyahkannya dari kulit.

Jika Sahabat Dream memiliki jerawat ringan dan ingin mengatasinya, berikut beberapa solusi alami yang bahan-bahannya bisa didapatkan dari dapur rumah.

Daripada memakai obat jerawat kimia, inilah 2 resep masker termudah yang dapat membantu mengontrol jerawat yang Dream rangkum dari Boldsky.com.

Masker Wajah Kunyit dan Madu

© Shutterstock

Dengan setengah sendok teh kunyit dan satu sendok makan madu, Sahabat Dream bisa membuat masker yang bisa membantu menyembuhkan jerawat.

Kunyit sebagai anti-inflamasi alami, dapat mengurangi peradangan dan menyembuhkan serta menenangkan kulit. Adapun madu, membantu menjaga kulit terhidrasi dan secara alami anti-bakteri, yang dapat memerangi jerawat.

Masker ini harus diterapkan pada wajah selama 10-15 menit dan kemudian dibilas dengan air hangat atau suam-suam kuku.

Masker Wajah Bawang Putih Dan Susu

© Shutterstock

Bawang putih adalah bahan anti-inflamasi lainnya tetapi tidak boleh mengoleskannya langsung pada kulit, karena dapat menyebabkan kulit terasa perih. Jadi, akan lebih baik jika Anda mencelupkannya ke dalam lidah buaya atau minyak jojoba terlebih dahulu, setelah menghancurkan 1 siung bawang putih.

Kemudian Sahabat Dream bisa mencampur bawang putih yang dihancurkan dengan 2 sendok makan susu. Susu secara alami mengelupas kulit dan dapat meninggalkan masker ini selama 5-10 menit di wajah dan kemudian bilas dengan air hangat. Itu pasti akan menjadi masker yang bagus untuk melawan jerawat.

Jadi, masker mana yang akan Sahabat Dream aplikasikan pada wajah nih?

(Souce: Boldsky)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”