Dua Pilihan Sedan Mewah Bekas Harga Mirip, BMW 320i 2013 atau Honda Accord 2013?

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/11/6kDubyiR/sedan-mewah-bekas1-cfae.jpeg”>

Dalam daftar mobil yang dijual pada listing kami, ada 2 pilihan untuk Honda Accord 2013 yakni Accord 2.4 VTi-L A/T seharga Rp 320 jutaan dan Accord 3.5 VTi-L A/T yang dihargai Rp 420 jutaan. Bicara eksklusivitas jelas model 3.5 lebih menonjol, tapi sebenarnya versi 2.4 sudah lebih dari cukup. Honda Accord 2013 menjadi salah satu pionir penggunaan lampu depan LED di Indonesia. Penggunaan pelek alloy 18 inci membuat tampilannya lebih keren dan berkelas.

Sudah ada jok elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan. AC Accord juga sudah menggunakan sistem i-Dual Zone. Sementara itu dibawah panel AC terdapat panel kontrol yang dinamai Progressive Commander. Melalui tombol-tombol ini, Anda lebih mudah melakukan navigasi di layar i-MID. Navigasi satelit sendiri sudah hadir sebagai kelengkapan fitur standar sebagai pilihan sedan mewah bekas.

Aura elegan lebih terasa pada Honda Accord dan cocok untuk Anda yang lebih banyak santai duduk di baris kedua

Kamera mundur multi-angle juga hadir sebagai standar. Sedangkan fitur Lane Watch membuat manuver di celah sempit semakin mudah karena tampilnya citra dari kamera samping di layar saat mengaktifkan sein kiri. Bila pada Honda Accord generasi sebelumnya hanya 2 airbag, pada varian VTi-L ini ditambah 2 lagi di samping.

Saat itu teknologi mesin Eart Dreams Technology baru hadir di Honda Accord. Mesin berkapasitas 2.356 cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga 176 dk yang dipusatkan pada putaran rendah. Sedangkan torsi 225 Nm dapat dicapai pada 4.000 rpm dengan transmisi 5-speed otomatis.

Honda Accord mempunyai cukup banyak fitur salah satunya adalah navigasi satelit

Pilihan lain dengan harga yang irip ada BMW 320i dengan kode bodi F30 tahun produksi 2013. Ada tiga pilihan varian yang ditawarkan yakni Luxury, Sport dan Diesel. Diantara tiga varian tersebut, Sport menjadi pilihan yang harganya mendekati Honda Accord yakni sekitar Rp 350 jutaan. Bermodalkan mesin 1.997 cc 4-silinder mampu menghasilkan tenaga 184 dk dan torsi maksimum 270 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8-speed yang menawarkan pengalaman berkendara yang mengasyikkan. Salah satu keunggulan BMW adalah kabin yang lebih lega dengan desain tata ruang yang mewah. Tambahan fitur Experience Drive Control menyajikan pilihan mengemudi mulai dari ECO PRO untuk menekan tingkat konsumsi BBM, hingga mode Sport+ yang menawarkan performa lebih menggoda.

Bila Anda lebih senang mengemudi sendiri, BMW 320i mempunyai driver oriented yang lebih baik

Baik Honda Accord atau BMW 320i punya keunggulan masing-masing sebagai pilihan sedan mewah bekas. Jika Anda pengemudi yang santai, Accord bisa dilirik. Tapi jika Anda hobi mengemudi sendiri, tajamnya handling dan tenaga mesin BMW 320 yang menjanjikan pengalaman berkendara mendebarkan. Walau dengan catatan harga Accord lebih terjangkau. Namun bicara soal perawatan, keduanya mobil kelas atas yang biasanya punya jam terbang rendah dengan kunjungan servis berkala ke bengkel resmi yang tertib.

Anda bisa lebih mudah menelusuri riwayat pemeliharaan melalui bengkel resmi keduanya. Apalagi jika sampai ada perbaikan besar seperti bekas tabrakan. Lain halnya jika ternyata mobil tersebut tidak punya riwayat servis yang jelas, lebih baik Anda lebih sabat mencari. Khawatir bila ada kendala teknis biaya perbaikan yang harus dikeluarkan lebih besar. Jadi, lebih teliti untuk pilihan sedan mewah bekas ini sebelum membelinya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”