Duh! Benarkah Mitsubishi Lancer Akan Punah?

ulinulin.com – Bagi yang pernah merasakan masa muda pada tahun 90an dan 2000an, pasti sudah tidak asing lagi dengan Mitsubishi Lancer. Mobil ini merupakan mobil yang sering dijadikan mobil modifikasi pada tahun-tahun tersebut. Tidak hanya dijadikan mobil modifikasi,Mitsubishi Lancer juga sering dijadikan mobil balap dan rally sehingga banyak yang memuja mobil ini sebagai salah satu mobil sport terbaik pada masanya.

Namun, seiiring banyaknya orang yang menggemari mobil ini, ternyata juga tidak menjamin akan kelangsungan mobil ini akan terus diperbarui. Ternyata pada awal Januari ini, Mitsubishi resmi merilis pernyataan bahwa Mitsubishi Lancer stop produksi dan tidak akan diperbarui dengan model baru. Dengan kata lain, Mitsubishi Lancer akan segera punah dan yang tersisa hanya mobil-mobil Lancer bekas yang masih digunakan banyak anak muda hingga kini.

Mitsubishi Lancer dikeluarkan dengan seri Evolution yang sudah diproduksi sejak tahun 1992. Pada awal kemunculannya, mobil ini bernama Mitsubishi Lancer Evolution I dan hingga tahun 2015, mobil ini sudah mencapai seri Evolution X. Secara spesifikasi mobil ini mempunyai mesin 2.0 liter dengan dukungan perangkat turbocharged DOHC Mivec Engine. Torsi yang pada mobil Mitsubishi Lancer ini mencapai 406 Nm dan 291 Hp. Maka dari itu tidak heran kan jika mobil ini menjadi favorit para pembalap untuk dijadikan mobil andalan dalam berbagai kejuaraan

Alasan Mitsubishi Lancer stop produksi

Banyak yang menyayangkan Mitsubishi Lancer stop produksi, tapi pemberhentian ini bukannya tanpa alasan. Alasan pertama Mitsubishi Lancer stop produksi adalah melonjaknya permintaaan mobil tipe lain, seperti tipe SUV, City car, EV, dan tipe pupuler lainnya. Maka dari itu fokus Mitsubishi tidak lagi pada tipe mobil sedan melainkan tipe-tipe mobil di atas. Hal ini juga ditambahkan oleh Tetsuro Aikawa selaku COO MMC, bahwa untuk produksi mobil sedan, Mitsubishi telah menyerahkannya pada Renault untuk model mobil sedan terbaru.

Maka dari itu tidak akan lagi Mitsubishi Lancer Evolution XI, XII, dan seterusnya. Mobil ini hanya sampai versi X (sepuluh). Walaupun Mitsubishi Lancer stop produksi, mobil bekas merek ini masih sangat laku di pasaran. Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya permintaan akan mobil bekas Mitsubishi Lancer Evolution ini. Ditambah lagi, spare parts nya juga masih sangat lengkap dijual di bengkel-bengkel sehingga tidak membuat mobil ini kehilangan kharismanya. Anda bisa cek di Momobil.id untuk mengecek mobil bekas Mitsubishi Lancer Evolution yang dijual secara lengkap dalam berbagai seri.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”