ExxonMobil Ajak Ratusan Mekanik Bengkel Mudik Gratis ke Rayakan Lebaran

ulinulin.com – BEKASI – Perjalanan mudik sudah diperbolehkan kembali oleh pemerintah Indonesia untuk perayaan Idul Fitri tahun ini. Memanfaatkan momentum ini, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) menggelar mudik bersama secara gratis untuk para mekanik bengkel terpilih. Setelah dua tahun, kini para mekanik bengkel bisa kembali bertemu sanak saudaranya di hari raya.

Mudik Bersama gratis ini digelar PT ELMI bersama Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), dan didukung oleh PO Haryanto. Ratusan mekanik bengkel yang menggunakan produk Federal Oil dan Mobil Lubricants telah berangkat ke kampung halamannya masing-masing pada hari Minggu (30/4/2022) lalu.

Seremonial pemberangkatan rombongan mudik dilakukan di Pol PO Sumber Alam yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat. Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Sri Adinegara, Market Development Director PT EMLI, bersama dengan Kurnia Lesani Adnan selaku Ketua IPOMI dan Rian Mahendra sebagai Owner dari PO Haryanto.

“Pasca pemerintah memperkenankan mudik bagi masyarakat, kami berupaya sesegera mungkin dapat memfasilitasi para mekanik beserta keluarga, agar dapat kembali mudik ke kampung halaman. Tentunya dengan tetap menjalankan anjuran pemerintah untuk dapat mudik sehat, aman, dan nyaman selama perjalanan, dengan dukungan dari IPOMI dalam menyiapkan bus-bus yang berkualitas,” jelas Sri Adinegara.

“Kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi para mekanik setelah hampir 2 tahun tidak mudik, karena kondisi pandemi yang belum mereda di Indonesia.”

Para mekanik yang diberangkatkan adalah mekanik dari bengkel-bengkel rekanan yang tersebar di area Jabodetabek. Mereka yang berkesempatan mudik gratis ini juga boleh mengajak anggota keluarganya di kampung halaman atau di kota tujuan. EMLI, IPOMI dan Haryanto menyediakan bus tujuan Jogja, Solo, Surabaya via jalur selatan, dan Surabaya via jalur utara agar titik-titik pemberhentian bisa lebih dekat.

“Mudik sehat, aman, dan nyaman sesuai anjuran protokol kesehatan dari pemerintah, dan keselamatan dari para mekanik yang menjadi pemudik akan menjadi prioritas dari IPOMI. Sehingga para mekanik yang mudik, bisa merasakan dan menikmati fasilitas bus selama perjalanan,” tambah Kurnia Lesani Adnan.

Kegiatan mudik bersama ini merupakan rangkaian kegiatan dari program yang bertajuk berbagi di Bulan Kemenangan, yang diadakan selama bulan April dan Mei 2022. Di mana selain program mudik, ada juga berbagai program lainnya yang ditujukan bagi konsumen, mekanik, dan bengkel rekanan PT EMLI. Program serupa juga telah diselenggarakan PT EMLI pada tahun-tahun sebelum pandemi terjadi. (WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”