Festival Maritim Labuan Bajo Diharapkan Tambah Waktu Tinggal Wisatawan

ulinulin.com – Labuan Bajo Festival Maritim diharapkan bisa menambah waktu tinggal wisatawan.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Pariwisata Labuan Bajo Shana Fatina mengatakan, Labuan Bajo Maritim Festival diharapkan bisa membuat wisatawan bisa berlama-lama di Labuan Bajo.

“Data terakhir, lama tinggal wisatawan di Labuan Bajo itu 2 sampai 3 hari. Harapannya dengan terselenggaranya Labuan Bajo Festival Maritim ini, wisatawan bisa sampai 5 hari di Labuan Bajo,” ujar Shana, Senin malam.

Ia mengatakan, dengan bertambahnya lama tinggal wisatawan di Labuan Bajo tentu sangat berpengaruh terhadap ekonomi warga khusus para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kalau wisatawan berlama-lama di Labuan pasti perputaran uang lebih banyak. Mereka pasti belanja lebih banyak selama ada di Labuan Bajo,” kata Shana.

Pelaku UMKM di Labuan Bajo panen pendapatan

Pelaksanaan Labuan Bajo Maritim Festival melibatkan para pelaku UMKM di Labuan Bajo, mulai dari pengusaha kuliner hingga kerajinan tangan.

Selama tiga hari pelaksanaan Festival Maritim di Waterfront City Labuan Bajo, para pelaku UMKM panen rezeki. Pendapatan mereka naik dari sebelumnya.

“Setiap malam, kita dapat jutaan rupiah dari pengunjung. Tiga malam berturut-turut ini omzet lumayan naik. Semoga Labuan Bajo Festival Maritim bisa menjadi event tahunan,” ujar seorang pelaku UMKM, Patrik Domal, di Waterfront City, Senin malam.

Hal senada disampaikan, Ardy Taur, mengaku produk minumannya banyak diminati pengunjung yang datang menikmati berbagai atraksi dalam Labuan Bajo Festival Maritim tersebut.

“Selama tiga malam ini, hasilnya lumayan. Festival ini sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga. Kita berharap festival ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya,” imbuh dia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”