Film Inang Masuk 20 Film Terpilih di Festival Film Indonesia 2022

ulinulin.com – Angin segar datang untuk film karya Fajar Nugros. Film bergenre horror-thriller berjudul Inang masuk dalam nominasi film cerita panjang terpilih di festival film Indonesia.

Hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari karya anak bangsa, Fajar Nugros bersama IDN Pictures yang baru pertama kali memproduksi film horror-thriller. Dalam ajang penganugerahan film Indonesia tahun ini, pengumuman nominasi akan berlangsung pada 22 Oktober 2022.

Inang adalah film yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Wulan (Naysila Mirdad), dirinya hamil di luar nikah dengan pacarnya. Nahas, setelah kekasihnya mengetahui Wulan hamil, ia menyuruh untuk bayi tersebut digugurkan.

Dalam perjalannya di Facebook, Wulan bertemu dengan Eva (Lydia Kandou) dan Agus Santoso (Rukman Rosadi) yang ingin mengadopsi bayinya. Niat baik tersebut diterima oleh Wulan, tetapi tak lama kemudian banyak kejadian janggal setelah ia tinggal bersama Eva dan Santoso.

Film yang sampai hari ini masih tayang diberbagai bioskop Indonesia menggandeng beberapa aktor ternama, seperti Naysila Mirdad, Lydia Kandou, Dimas Anggara dan Rukman Rosadi.

Jika Mama ingin mengetahui detail informasi mengenai film Inang yang masuk 20 film terpilih di Festival Film Indonesia, kali ini telah merangkumnya secara lebih detail.

Film Cerita Panjang Terbaik Festival Film Indonesia

Penghargaan FFI pada Film Cerita Panjang Terbaik mulai diselenggarakan sejak tahun 1955. Pada tahun 1977 para juri mengisyaratkan ada empat indikator penilaian film yang termasuk dalam nominasi ini, yaitu:

Penganugerahaan film terbaik ini dianggap menjadi yang terpenting dari Penghargaan Piala Citra, serta standar untuk film berkualitas baik dalam industri film Indonesia. Ini termasuk dalam aspek penyutradaraan, akting, penyusunan musik, dan penulisan.

Editors’ Picks

20 Film Pilihan Festival Film Indonesia 2020

Selain Inang, pihak penyelenggaran FFI 2022 telah mengumumkan 20 Film Cerita Panjang yang terpilih dan akan masuk pada tahap nominasi untuk 17 kategori.

Pemilihan ini akan ditentukan oleh 109 anggota dari Akademi Citra FFI. Berikut 20 daftar film pilihan, antara lain:

Cara Vote Film Inang Melalui Website Festival Film Indonesia

Berikut panduan cara dukung film Inang dengan vote pada website resmi Festival Film Indonesia, antara lain:

Naysila Mirdad dan Lydia Kandou Masuk dalam Aktris Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia 2022

Pemain utama Inang bersama mamanya, yakni Naysila Mirdad dan Lydia kandou, masuk dalam nominasi Aktris Pilihan Aktris Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia 2022.

Mama dan anak ini memang yang sudah tak perlu diragukan kembali sepak terjangnya dalam dunia akting. Kamu dapat mendukung Naysila Mirdad dan Lydia kandou melalui cara voting berikut ini, antara lain:

Dimas Anggara dan Rukman Rosadi Masuk dalam Aktor Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia 2022

Pemain peran dari film Inang berikutnya yang berhasil masuk dalam nominasi ialah Dimas Anggara beserta Rukman Rosadi. Keduanya masuk dalam kategori Aktor Pilihan Penonton di Festival Film Indonesia 2022.

Berikut panduan untuk mendukung Dimas Anggara beserta Rukman Rosadi, antara lain:

Nah, itulah informasi mengenai film Inang yang masuk 20 film terpilih di Festival Film Indonesia. Karya Fajar Nugros yang menceritakan mitos Rabu Wekasan ini, kini telah menyentuh lebih dari 500 ribu penonton, lho.

Jangan lupa untuk dukung film Inang serta para aktor dan aktris terpilih dengan cara ikuti panduan voting di atas ya, Ma!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popmama.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”