Fitu"/> Fitur Tesla Enhanced Summon, Layaknya Memiliki Chauffeur Pribadi

Fitur Tesla Enhanced Summon, Layaknya Memiliki Chauffeur Pribadi

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/10/Ay6TmsFs/t1-07e8.jpg”>

Fitur ini akan memudahkan pengemudi dan berasa seperti memiliki sopir pribadi. Dalam penjelasannya, Tesla Enhanced Summon akan memungkinkan pengemudi memanggil mobil mereka untuk mengemudi sendiri – secara swakemudi – yang sedang diparkir untuk menjemput mereka, asalkan berada dalam jarak 45 meter.

Fitur Enhanced Summon bisa digunakan untuk memanggil mobil dari tempat parkir

Dengan fitur ini, pemilik mobil bisa menekan tombol pada aplikasi seluler Tesla untuk memanggil kendaraan, sebagaimana dijelaskan oleh Electrek. Mobil Tesla mereka akan berkendara sendiri dari tempat parkir, bermanuver di sekitar objek yang menghalanginya, dan menuju pemiliknya.

Pengguna Tesla akan memiliki opsi untuk pilihan “Find Me” yang akan membawa mobil langsung ke pemilik menggunakan GPS, atau menggunakan pin ke lokasi terdekat. Tentu saja, pemilik atau lokasi yang dipilih harus berada dalam jarak 45 meter dari mobil.

Tesla Enhanced Summon hanya bisa digunakan dalam jarak 45 meter

Seorang juru bicara Tesla mengatakan kepada CNBC Make It bahwa perusahaan tidak membagikan informasi lebih lanjut tentang peluncuran fitur Enhanced Summon di luar komentar Musk melalui akun Twitter-nya. Tesla juga tidak segera menanggapi permintaan komentar lebih lanjut tentang kegunaan fitur tersebut.

Pengguna Tesla sudah mulai mengunggah video yang menunjukan mobil Tesla mereka berjalan dari tempat parkir tanpa bantuan. Namun beberapa kritik menunjukan bahwa fitur Enhanced Summon menggerakkan mobil begitu lambat, sehingga mungkin belum terlalu berguna dalam kehidupan nyata seperti kedengarannya.

Cara kerja dari sistem Tesla Enhanced Summon

Sementara ini, Tesla Enhanced Summon saat ini hanya tersedia di Amerika. Musk menambahkan dalam cuitannya bahwa Tesla juga bekerja pada fitur Enhanced Summon untuk pasar internasional, seperti Tesla Model 3 kemudi kanan yang sedang dikembangkan. Musk mengatakan pengembangan sudah dilakukan untuk memenuhi berbagai persyaratan fitur di seluruh dunia.

Tetapi terlepas dari kemampuan fitur Tesla Enhanced Summon untuk mengendarai mobil sendiri di jalan raya, perangkat lunak Autopilot Tesla belum dimaksudkan untuk berjalan tanpa sopir sepenuhnya. Perangkat lunak ini akan melakukan semua fungsi mengemudi dalam beberapa keadaan, tetapi pengemudi manusia harus siap setiap saat untuk mengendalikan kendaraan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”