Fujifilm Luncurkan Printer untuk Smartphone Instax Mini Link 2 di Indonesia, Ini Harganya

ulinulin.com – Fujifilm meluncurkan printer portable terbarunya yang bernama Instax Mini Link 2 di Indonesia. Printer tersebut bisa digunakan untuk mencetak foto dari smartphone.

Instax Mini Link 2 membawa sejumlah fitur baru, salah satunya “InstaX Air”. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk “menggambar di udara”.

Maksudnya, fitur tersebut memungkinkan pengguna memanfaatkan efek AR (augmented reality), sehingga pengguna bisa menambah gambar atau tulisan pada foto sebelum dicetak.

“Printer smartphone Instax Mini Link 2 (hadir) dengan fitur terbaru yang mengoptimalkan teknologi tren terkini yakni AR (Augmented Reality), kami harap dapat memberikan pengalaman seru yang berbeda untuk para pelanggan setia kami,” jelas Presiden Direktur Fujifilm Indonesia Masato Yammoto dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (3/8/2022).

Selain ingin meningkatkan pengalaman pengguna dari fitur di atas, perusahaan juga mengatakan bahwa teknologi yang dibawa dalam printer portable baru ini ditujukan untuk mendorong kreativitas dan inovasi baru, khususnya bagi kelompok anak muda di Indonesia.

Adapun fitur unggulan lain yang dihadirkan Instax Mini Link 2 adalah mode merekam video. Pengguna dapat merekam video selama 15 detik dan menyimpannya di smartphone melalui Instax Frame. Video tersebut bakal menyediakan QR Code untuk dicetak nantinya.

Fitur ini sama seperti milik kamera instan hybrid “Instax Mini Evo”, yang diluncurkan pda Juni 2021 lalu, dan “Instax Mini LiPlay” yang sudah diluncurkan lebih dulu pada 2019.

Fitur lainnya adalah “Instax Camera” sebagai remote control, sehingga pengguna bisa mengambil gambar tanpa harus memegang smartphone, mode “Go With Your Instinct”, cetak foto dari smartphone, fitur “Video Print”, hingga fitur cetak foto langsung dari kamera digital Fujifilm.

Untuk memindahkan foto ataupun video yang diambil, pengguna bisa menghubungkan aplikasi khusus Instax menggunakan koneksi Bluetooth, agar proses cetak foto bisa dilakukan menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Kertas film baru

Selain mengungguli “Instax Mini Link 2”, Fujifilm juga hadir membawa produk lain, yaitu kertas film mini “Instax Spray Art”.

Melalui kertas film baru tersebut, pengguna dapat menikmati hasil foto yang diambil dengan gaya spray-painted, guna menambah keseruan dari pengalaman mencetak foto melalui ponsel pintar.

“Selain itu, kertas film mini, instax “Spray Art” juga jadi inovasi spesial bagi pecinta Instax untuk dapat mengekspresikan diri lebih kreatif lagi. Kedua produk ini akan tersedia di seluruh Indonesia mulai hari ini” tambah Marketing Manager instax Fujifilm Indonesia, Rena R. Sari.

Harga printer portable Instax Mini Link 2

Kedua produk, Instax Mini Link 2 dan kertas film Instax Spray Arts, dijual melalui distributor resmi Fujifilm Indonesia. Instax Mini Link 2, bakal dijual dalam tiga varian warna, yaitu Soft Pink, Clay White, dan Space Blue.

Untuk harganya, Instax Mini Link 2 dibanderol seharga Rp 1,9 juta, sedangkan untuk kertas film Instax Spray Arts dipatok seharga Rp 95.000. Kertas film tersebut bakal dijual per kotak (box) dengan berisi sepuluh kertas film di dalamnya.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”