Gaya Hijrah Artis Indonesia yang Memilih Tinggalkan Dunia Hiburan

ulinulin.com – Bagi sebagian orang, terjun ke dunia hiburan memang menjadi hal yang diimpikan. Melalui bakat masing-masing, setiap artis mampu bertahan dari masa ke masa bersaing dengan artis baru lainnya. Namun beberapa artis di bawah ini memilih hengkang dari dunia hiburan tanah air dan memutuskan untuk berhijrah. Mulai dari menutup diri, mengurangi kegiatannya di sejumlah stasuin televisi hingga beberapa diantaranya kian fokus sebagai pendakwah. Selengkapnya, simak di bawah ini.

Daftar Isi Sembunyikan

1. Neno Warisman yang sempat menjadi bintang di era 80-an sekarang fokus untuk berdakwah dan menjalankan bisnis jasa perjalanan Umrah.

2. Astri Ivo merupakan artis yang hits di sekitar era 80 hingga 90-an lewat sejumlah sinetron yang dibintanginya. Namun beberapa tahun terakhir, Astri Ivo sudah tak aktif bermain seni peran dan dikabarkan mantap berhijrah dan berdakwah.

3. Yulia Rachman merupakan pemain sinetron, presenter dan model tanah air selanjutnya yang memutuskan berhijrah. Mantap menutup diri dengan pakaian syar’i, Yulia Rachman juga memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan tidak bermain sosial media.

4. Bintang sinetron Tersanjung, Jihan Fahira mulai meninggalkan dunia akting dan memilih berhijrah. Pada akun Instagram pribadinya, Jihan Fahira masih membagikan aktivitas sehari-harinya dan quotes bernuansa keagamaan.

5. Mengawali karier sebagai aktris FTV, nama Oki Setiana Dewi mulai naik semenjak membintangi film Ketika Cinta Bertasbih tahun 2008. Namun sejak menjadi istri Ory Vitrio, dirinya mulai mengurangi kegiatannya sebagai aktris dan fokus sebagai pendakwah.

6. Sebelum menikah dengan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Pipik Dian Irawati merupakan seorang model di majalah remaja. Setelah meninggalnya sang suami, Umi Pipik kian merambah ke dunia dakwah. Saat ini ia dikenal sebagai salah satu Ustazah yang kerap membagikan ilmunya dalam berbagai acara keagamaan.

7. Pada era 90-an, nama Peggy Melati Sukma cukup dikenal dengan citra sensasional dan berani. Sempat tak terdengar kabarnya, Peggy Melati Sukma kembali dengan penampilan baru yang berjilbab dan semakin memperdalam ilmu agama.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website popbela.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”