Gaya Modifikasi Honda Civic Ini Sita Perhatian Pengunjung IMX 2022

ulinulin.com – JAKARTA – Sebuah Honda Civic berwarna biru menjadi salah satu peserta di Indonesia Modification Expo (IMX) 2022. Tampilan dan garapan modifikasinya cukup mencuri perhatian para pengunjung yang umumnya pecinta modifikasi otomotif. Civic generasi kode FC ini menunjukkan aliran stance. Lalu apa saja yang menarik dari mobil ini?

Baiklah, kita mulai dari eksterior dulu. Mobil diberi sunroof, kemudian sorot mata ditata ulang secara kustom oleh Yoong Motor. Sisanya ada rear lamp aftermarket, bodykit terpasang dari Robot dan car window film merek Cool n Lite. Sementara carbon work juga banyak menghiasi bagian tubuh Honda Civic. Ekstra lips side skirts ada di kanan maupun kiri. Lalu material karbon terpasang di splitter front bumper lips plus rear bumper diffuser.

Sedangkan bagian kaki-kaki yang mendukung gaya Stance banyak ditopang produk HSR. Kombinasi bodi ceper warna biru, suspensi udara dan velg kelir emas tampak rapi.

Interior pun tak luput disentuh ulang agar selaras dengan tampilan eksterior. Di dalam Honda Civic ini, jok diganti pakai Recaro seat SPG. Kemudian hardlines trunk setup, lingkar kemudi pakai carbon steer digital dan tatanan kabin sudah full retrim by Hardy Classic. Sistem pemanja audio turut dirombak menggunakan produk Venom agar kian menggelegar.

Dalam kondisi standar. Civic generasi ke-10 dibekali mesin bensin VTEC 1.5 liter plus dorongan turbocharger. Resultan pembakaran memberi torsi maksimal 220 Nm di rentang 1.700 – 5.500 rpm. Lalu buncahan daya 169 hp pada 5.500 rpm. Semua output disalurkan via transmisi CVT dan penggerak roda depan. Penyaluran berteknologi Earth Dream telah terbukti dapat memberi keseimbangan responsif dari putaran rendah hingga tinggi. Namun untuk meningkatkan performa kendaraan. Pemilik melakukan remap ECU dan digarap oleh Race Speedtune. Lantas untuk menunjang itu, pipa standar ditukar menggunakan full system exhaust by Sokudo.

Banyak sekali builder lokal dan hasil karya modifikasi mobil di Indonesia Modification Expo (IMX) 2022. Pameran ini memang menjadi wadah sekaligus unjuk gigi dalam memberikan karya terbaik. Atau setidaknya dapat memberi inspirasi dan informasi bagaimana merombak kendaraan kesayangan. Berikut detail part terpasang di Honda Civic FC:

Airllen airsuspension 4-way management systemCustom lower armCustom adapter long tie rodLink stabilizer aftermarketCustom rear toe armCustom rear camber kit armHRS forged GT01 two piece hidden rivetsAccelera tyre PHI-RBraking system front 6pot 380 mm HSRBraking system rear 4pot 355 mm HSRHand brake electric HSR(ANJAR LEKSANA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”