GIIAS 2022: Asuka Car TV Rilis 2 Head Unit Canggih, Punya Sensor CO2 dan Air Purifier

ulinulin.com – TANGERANG – Melihat kebutuhan sistem hiburan pada kendaraan yang semakin dinamis, PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi brand Asuka Car TV meluncurkan ACK-509 MAX dan ACK-510 Max di GIIAS 2022. Kedua head unit tersebut tidak hanya menghadirkan layanan hiburan yang lengkap tetapi juga dibekali teknologi Carbon Dioxide Sensor dan Air Purifer.

Layanan hiburan di dalam mobil seperti head unit merupakan salah satu hal penting untuk mendukung kenyamanan penumpang selama perjalanan. Apalagi dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung ini, kenyamanan dalam berkendara semakin krusial dijadikan pertimbangan konsumen.

ACK-509 MAX dan ACK-510 MAX turut didukung oleh layar QLED 2K Display yang menampilkan visual yang jernih meski di bawah sinar matahari. Sementara untuk memberikan respons dan pengoperasian yang lebih cepat, kedua ACK series ini juga sudah dibekali dengan chipset processor Unisoc. Di dunia teknologi, processor Unisoc dikenal memiliki performa yang maksimal karena sudah memiliki octa-core dengan kemampuan membuka aplikasi yang responsif.

Di samping itu, terdapat keunggulan lain yang dimiliki oleh ACK-509 MAX dan ACK-510 MAX yakni penggunaan sistem operasi berbasis Android 10.0. Sehingga kedua head unit tersebut juga menampilkan layanan User Interface 3D dan user experience yang menarik dengan penggunaan split screen mode. PT Intersis Sejahtera Abadi juga menyatakan bahwa ACK-509 dan ACK-510 MAX dapat terintegrasi dengan aksesoris dari Asuka lainnya seperti digital TV, Tuner Asuka dan kamera 360. Sehingga konsumen dapat lebih mudah meningkatkan ragam layanan tambahan pada headunit ACK 509-MAX dan ACK-510 MAX.

Di tengah kemajuan teknologi yang saat ini terus berkembang pada dunia aftermarket, PT Intersis Sejahtera Abadi optimis, Asuka Car TV dapat bersaing berkat fitur dan teknologi yang canggih. Apalagi ACK-509 MAX dan ACK-510 MAX juga memiliki sensor CO2 yang dapat mendeteksi kadar oksigen di dalam kabin. Konsumen dapat mengetahuinya melalui aplikasi Asuka Health Care Assistant yang ditampilkan pada layar head unit.

Di samping itu, fitur Air Purifier yang tersedia pada Headunit Asuka ACK-Series ini didukung dengan ionizer yang dapat melakukan pembersihan partikel PM 2.5 di dalam kabin. Air Purifier AP-100 ini akan membunuh partikel tersebut dan mengubahnya menjadi serpihan yang mudah dibersihkan oleh konsumen. Sehingga penghuni kabin dapat terbebas dari kemungkinan terjangkit virus yang disebabkan oleh partikel dari luar kendaraan.

“Beberapa pabrikan kendaraan Jerman premium saat ini sudah mulai menggunakan CO2 Sensor demi keselamatan penumpang di dalam mobil. Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan head unit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini. Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX,” Albert Lim, Direktu PT Intersis Sejahtera Abadi.

Bertepatan dengan peluncuran Asuka ACK Series, PT Intersis Sejahtera Abadi juga mengenalkan Smart Android Interface Box S-302+. Perangkat tersebut dapat dioperasikan pada head unit bawaan pabrikan yang berbasis pada OS Android 10 dan layanan streaming tanpa batas.

Lewat dukungan built in CPU ARM Cortex -A72 x 2, A53x4, pengguna S-302+ ini juga dapat menikmati sejumlah menu menarik seperti Youtube, Disney Hotstar, Netflix, Maps, hingga terintegrasi langsung dengan DTV, DVR, dan AVM. Salah satu andalan S-302+ adalah Bluetooth 5.0 dengan kecepatan transfer paling maksimal dibandingkan versi sebelumnya.

“Cukup dengan Smart Android Interface box S-302+ dari Asuka, konsumen dapat menghadirkan fitur Android di dalam mobil. Pastikan terlebih dahulu terdapat fitur Apple CarPlay di dalam mobil, maka S-302+ ini dapat tersambung di mobil konsumen menggunakan kabel USB.” Jelas TJ Darmawan

Pada kesempatan tersebut, PT Intersis Sejahtera Abadi juga merilis harga khusus Smart Android Interface Box S-302+, yakni Rp 7,7 juta selama pergelaran pameran GIIAS 2022. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi hingga 2 tahun maksimal yang menjamin kualitas dari Smart Android Interface Box S-302+.

“Mungkin untuk beberapa orang mengganti head unit mobil mereka itu suatu hal yang ribet karena harus bongkar dashboard mobil ataupun ada yang ingin mengganti head unit Android di mobil tapi terhalang oleh kondisi head unit bawaan mobil tersebut tidak bisa diganti. Saat ini, sudah ada satu unit yang dapat menjadikan head unit bawaan mobil menjadi Android tanpa perlu ganti head unit,” kata TJ Darmawan, Brand Manager Asuka Car TV.

Pada ajang GIIAS 2022 ini, PT Intersis Sejahtera Abadi juga menghadirkan sejumlah produk lainnya dari Asuka Car TV seperti ESB Audio, Zapco dan Scanspeak. Di samping itu, akan tersedia pula sejumlah promo menarik dan hadiah langsung yang bisa didapatkan oleh konsumen saat melakukan pembelian produk Asuka Car TV di GIIAS 2022.(ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”