GIIAS 2022: BMW Seri 2 Coupe Meluncur, Lanjutkan Tradisi Khas Sportscar

ulinulin.com – TANGERANG – Selain meluncurkan dua model mobil listrik terbarunya untuk pasar Indonesia, BMW Indonesia juga meluncurkan model sportscar di GIIAS 2022. Mendampingi duo EV BMW i4 dan iX, meluncur juga generasi baru BMW Seri 2 Coupe alias The 2. Ini adalah versi paling sporty dari seluruh lini varian BMW Seri 2.

Seri 2 Coupe meluncur dengan varian 220i Coupe M Sport, dengan format body coupe 2 pintu. Berbeda dengan model Seri 2 baru yang telah beredar sejak tahun 2020 lalu, yaitu Seri 2 Gran Coupe yang berbentuk sedan 4 pintu bergaya coupe. Model baru ini nantinya akan menjadi basis pengembangan dari calon BMW M2 terbaru.

“BMW Seri 2 tekankan nilai estetika yang berorientasi pada performa dan tunjukkan ambisi dari model ini. Bukan hanya elegan tapi extravagant. Bukan konvensional namun fokus pada karakter individual. Pastinya sebuah kendaraan dengan desain yang unik. Semua karakteristik ini sangat serasi dengan kampanye #DoThingsYourWay,” kata Vice President Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan.

Pengembangan Seri 2 Coupe terfokus pada performa dinamis. Desain atletisnya dipadukan teknologi chassis canggih yang diklaim awalnya dikembangkan untuk Seri 4 Coupe. Komposisi klasik sedan sport BMW diterjemahkan pada model ini; mesin depan, bonnet panjang, penggerak roda belakang, dan fokus pada performa.

Gaya coupe 2 pintu klasik ini meneruskan tradisi yang BMW sudah terapkan sejak model 2002 atau E-Series E10. Fascia depan mengadopsi gaya agresif lewat kidney grille lebar dan lampu utama yang tidak mengadopsi desain tradisional. Mata dari 220i Coupe tampil dengan proyektor LED tunggal di masing-masing sisinya, yang biasanya ganda. Kidney grille walaupun tidak mengikuti gaya Seri 4 yang kontroversial, tapi juga diberikan fitur active kidney grille.

Velg 18 inci dipakai di setiap roda, dengan desain dari M Sport seperti nama trimnya. Di baliknya juga terpasang kaliper rem warna merah, yang cirikan gaya desain divisi sport alias performa BMW. Pendukung performa dari dalam, BMW terapkan electronic power steering dengan fungsi Servotronic. Begitu juga suspensi M Sport yang mendukung kinerja sektor kaki-kaki dalam sajikan handling menyenangkan.

Soal dapur pacunya, BMW membekali 220i Coupe M Sport dengan mesin empat silinder 2.0 liter TwinPower Turbo. Mesin ini menyalurkan kombinasi tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm ke roda belakang, via transmisi otomatis 8-speed Shiftronic. Selain kencang, mesin juga hasilkan emisi yang minim berkat kepala silinder dengan manifold buang yang terintegrasi.

Dan urusan sistem infotainment, BMW sudah sediakan pada layar digital 10,25 inci yang sudah menggunakan BMW Operating System 7. Sementara untuk pengemudi, informasi di balik setir diakomodasi oleh BMW Live Cockpit Professional dengan display 12,3 inci.

Seri 2 Coupe alias 220i Coupe M Sport diluncurkan dengan harga Rp 1,10 miliar (off the road), menjadi opsi varian tertinggi Seri 2 di Indonesia saat ini. Jika Anda ingin tampil lebih agresif dan sporty, BMW sediakan opsi tambahan paket M Performance Parts dengan harga Rp 262 juta, khusus di GIIAS 2022. Sementara harga normalnya yaitu Rp 280 juta.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”