GIIAS 2022: Luncurkan New Xpander Cross, Mitsubishi Berikan Ubahan Penting Pada Keselamatan

ulinulin.com – ICE BSD CITY – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hari ini Kamis (11/8) meluncurkan Xpander Cross terbaru dengan beberapa penyempurnaan. Hadir dalam dua pilihan varian. CVT Premium Package dan Manual Transmission.

Berapa varian New Xpander Cross yang diluncurkan di GIIAS 2022?

Berapa harga New Xpander Cross yang dirilis di GIIAS 2022?

Manufaktur melakukan penyegaran pada desain eksterior dan tetap berpijak pada filosofi desain “Dynamic Shield”. Sentuhan penyempurnaan itu dilakukan pada headlamp T-Shape, desain bumper depan dan belakang, desain velg alloy 17 inci, foglamp LED, grille Trapezoid dan moulding pada wheel arc. Membuat mobil menjadi terlihat lebih agresif dan modern.

Pada interior, New Xpander Cross dibuat lebih nyaman dan mewah. Mendapat penambahan fitur wireless charger, meter cluster LCD 8 inci, plus desain setir yang baru. Dilengkapi juga dengan Micron Air Filtration yang berfungsi menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam kabin sehingga penumpang makin betah di dalamnya.

Yang sangat menarik dari perubahan pada New Xpander Cross adalah pemasangan sistem pengereman AYC (Active Yaw Control (AYC). Bertujuan untuk meningkatkan level keselamatan kendaraan. Dengan peranti ini, mobil dibuat menjadi lebih stabil. Fitur AYC berfungsi meningkatkan performa pada saat menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan. Selain itu dapat mengoptimalkan kestabilan mobil ketika bermanuver cepat atau di jalan licin.

AYC akan mengerem roda depan di bagian dalam tikungan, meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi. Di Indonesia, sistem yang nyaris serupa juga diterapkan pada Mitsubishi Outlander PHEV. Sistem ini bergerak bekerjasama dengan sistem ABS dan Active Stability Control (ASC).

Buat konsumen yang ingin membeli New Xpander Cross, MMKSI menyediakan aksesoris agar tampilannya menjadi lebih gagah. Genuine accessories untuk New Xpander Cross itu antara lain Mud Guard Set, Rear Bumper Protector, Side Visor Set, Scuff Plate Set, Engine Hood Emblem, Fuel Lid Garnish, Muffler Cutter, Tailgate Spoiler, Wheel Lock Nut Set, Engine Hood Emblem dan Dashcam.

Kalau mau sistem aksesoris aseli paketan, manufaktur menyediakan Urban Package, Adventure Package, Sporty Package, Safety Package, dan Platinum Package. Untuk warna tersedia lima pilihan. Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan warna baru Green Bronze Metallic. Untuk harga OTR Jabodetabek, New Xpander Cross CVT Premium Package dibanderol Rp 335.750.000 dan varian Manual Transmission (MT) Rp 309.950.000.

Kalau ingin melihat langsung, Xpander Cross anyar bisa langsung menyambangi pameran GIIAS di ICE BSD City, Tangerang. Berlokasi di hall 3, pengunjung bisa menikmati nuansa booth yang istimewa dan ragam sajian yang dipersembahkan Mitsubishi Indonesia. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”