GIIAS 2022: Maksimalkan Distribusi Spare Part, Isuzu Resmikan Part Depo Di Makassar

ulinulin.com – TANGERANG – Kebutuhan layanan aftersales yang baik terus ditingkatkan oleh Isuzu, khususnya di wilayah yang punya populasi konsumen besar. Karena itu Isuzu meresmikan Part Depo baru untuk kawasan Sulawesi Selatan, tepatnya di kota Makassar. Pembukaan Part Depo ini diresmikan simbolis di GIIAS 2022, bersamaan dengan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Upaya pemerataan distribusi suku cadang memang sudah menjadi fokus Isuzu, khususnya untuk daerah timur Indonesia. Mengingat area tersebut sangat penting dan dipenuhi konsumen Isuzu. Keberadaanya turut mempercepat proses distribusi komponen ke pelanggan. Di mana Isuzu bekerjasama dengan PT JNE sebagai perusahaan ekspedisi.“Berkat dukungan Isuzu untuk terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kerja keras Isuzu Indonesia, serta kerjasama dengan Isuzu partner, kami percaya bahwa Isuzu dapat menjadi dominant player dan menemani setiap perjalan bisnis customer, sesuai dengan tagline kami, ‘Real Partner, Real Journey’,” tutur Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di booth Isuzu GIIAS 2022.

Dari Part Depo sebagai tempat penyimpanan suku cadang, nantinya didistribusikan ke dealer, bengkel, part shop atau bahkan ke konsumen langsung. Suplai barang terdiri dari part reguler dan darurat. Diungkapkan Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI, proses pengiriman suku cadang sebelum adanya Part Depo biasanya antara dua sampai tiga minggu. Hadirnya fasilitas baru memungkinkan pemangkasan waktu signifikan. Tentunya tergantung dari daerah tujuan.

“Proses pengiriman sparepart untuk area IBT menjadi terkonsentrasi semakin cepat. Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya Part Depo ini, customer kami di area IBT rata-rata waktu pengiriman spare part menjadi kurang dari satu minggu” terang Iboy.

Selain membuka Part Depo, usaha penguatan layanan servis turut mencakup sektor digital. Di mana Isuzu mulai mendigitalisasi ekosistem layanan melalui Isuzu Digital Experience, terdiri dari Isuzu ID, Isuzu Link dan Isuzu Contact Center. Pelanggan dapat dengan mudah mencari informasi tentang Isuzu Indonesia, layanan servis, memantau unit hingga layanan pusat kontak melalui gawai komunikasi elektroniknya.

Khusus di gelaran GIIAS 2022, Isuzu memajang lini andalannya. Bahkan terdapat unit yang telah dimodifikasi sesuai gaya hidup masyarakat saat ini. Adapun produknya seperti Giga FVR S Wing Box, Isuzu Elf NPS 4×4 Manhaul, Isuzu Elf NLR B Campervan, All New Isuzu Mu-X, All New Isuzu D-Max, dan Isuzu Traga Aplikasi Bengkel Isuzu Berjalan. Menariknya terdapat truk bertenaga ramah lingkungan yakni Isuzu Elf Electric Vehichle (EV). Ia pertama kali dipamerkan di GIIAS 2022, meski sempat bergabung di event EV Smart Mobility – Joint Project di Bali bersama 4 brand otomotif lainnya.(MUHAMMAD HAFID / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”