GIIAS 2022: Mobil Juara Honda Brio V-Mod Tampil Langsung Di Hadapan Publik

ulinulin.com – TANGERANG – Memanfaatkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan pemenang kompetisi Honda Brio Virtual Modification (V-Mod). Desain virtual dari juara pertama V-Mod tahun ini, Bernard Harianto, juga diwujudkan pada mobil nyata yang dipamerkan di booth Honda dan dilakukan pertama kali setelah digelar selama 4 tahun.

Bernard mengungguli kompetisi V-Mod dengan mengangkat konsep street race dan menggunakan komposisi bodi kit yang serasi dengan body line Honda Brio.

“Kontes modifikasi virtual semakin diminati dan mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang berasal dari penjuru Indonesia, terbukti dengan meningkatnya jumlah partisipasi peserta di tiap tahunnya serta desain yang semakin beragam dan berkualitas. Pada tahun ini, kami mewujudkan desain juara di ajang ini untuk semakin menyebarkan excitement dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda agar semakin kreatif,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Pada ajang V-Mod tahun ini terdapat 911 karya yang telah terkumpul dari berbagai daerah di Indonesia sejak 18 Mei 2022 hingga 24 Juli 2022. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari profesional modifikasi dan jurnalis otomotif yang juga menyeleksi ratusan peserta dan karya yang ikut dalam kompetisi V-Mod tersebut. Desain yang dimenangkan oleh Bernard juga dinilai memiliki semangat anak muda yang mendobrak warna konvensional pada sebuah mobil balap yang umumnya ditemui di lintasan balap.

Sementara itu, Bernard Harianto yang berhasil menjadi juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta. Sedangkan juara kedua yang diisi oleh Deden Desmahikmawan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 10 juta, dan Joni Agung yang meraih juara ketiga akan mendapat hadiah sebesar Rp. 7 juta.

Sedangkan untuk kategori Best Decal dimenangkan oleh Rizky Fauzi dan berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, kemudian untuk kategori Favorite by Social Media dimenangkan oleh Malvin Setiawan dengan hadiah sebesar Rp 3 juta dan kontestan terbaik top 20 masing-masing akan mendapatkan Rp 1 juta.

Terdapat sepuluh terbaik dalam ajang modifikasi virtual tahun ini yang terdiri dari Bernard Harianto, Deden Desmahikmawan, Joni Agung P, Malvin W Setiawan, Radya Triadhie, Bambang Handoko, Bagas Satria, Didik Permadi, Dani Anggoro dan Bayu Hari Wibisono. Penentuan pemenang Honda Brio V-Mod ini dilakukan oleh 3 orang juri independen yang berpengalaman di bidang modifikasi dan karya digital.

Selain mengadakan kompetisi Honda Brio V-Mod, Honda juga mengadakan aktivitas berbasis digital yaitu Honda Racing Simulator Championship 3 (HRSC) yang kini memasuki babak kualifikasi dan sudah berlangsung sejak 26 Juli hingga 23 Agustus 2022. Untuk pendaftarannya serta info lebih lanjut kunjungi website https://hmengineering.net/hrsc3/.(ALVANDO NOYA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”