GIIAS 2022: Nissan Indonesia Rilis Tiga Model Penyegaran

ulinulin.com – ICE BSD CITY – Nissan Indonesia menyapa pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan merilis tiga model penyegaran. Yaitu All New Nissan Leaf dan Kicks e-Power terbaru serta New Terra VL 2.5 (4×4) A/T.

Apa model Nissan yang mendapat penyegaran dan dirilis di GIIAS 2022?

Apa saja sistem Advance Driver Assistance System (ADAS) yang terdapat di Nissan Leaf?

Nissan kembali melanjutkan komitmennya untuk terus memperkenalkan produk-produk unggulan. Sekaligus realisasi dari visi Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Untuk itu, manufaktur melakukan penyegaran kepada kedua produk elektrifikasinya, yaitu The All-New Nissan Leaf dan Nissan Kicks e-Power.

All-New Nissan Leaf merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Hingga kini telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia. Penyegaran dilakukan dengan memperkuat tampilan exterior yang menjadi nilai tambah dan semakin meningkatkan kepercayaan diri.

Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility terpasang di dalam Leaf. Misalnya, Smart Rear View Monitor (SRVM), dan Advance Driver Assistance System (ADAS). Meliputi Lane Departure Warning (LDW), Around View Monitor (AVM) with Moving Object Detection (MOD), Forward Emergency Braking (FEB), Forward Collision Warning (FCW), Cruise Control (CC), Hill Start Assist (HSA) dan Vehicle Dynamic Control (VDC). dan sebagainya.

Sementara teknologi e-Power pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Nissan Kicks. Inovasi ini memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. Pada sistem e-Power, kendaraan digerakkan 100 persen melalui motor listrik. Sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Nissan Kicks e-Power telah banyak mendapat penghargaan bergengsi semenjak kehadirannya di 2020. Kali ini mendapat penyegaran dengan menambah kapasitas baterai menjadi lebih besar. Dari 1.57kWh menjadi 2.06kWh. Estimasi berkendara lebih jauh 30 persen dengan Mode EV. Ditambah peningkatan tenaga dari 127 hp menjadi 134 PS. Torsi dari 260Nm menjadi 280Nm.

“Melalui kedua model ini, pelanggan dapat merasakan 100 persen pengalaman berkendara mobil listrik dengan akselerasi cepat, halus, torsi instan, dan kabin senyap. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi revolusioner Nissan lainnya. Seperti e-Pedal yang mengurangi kebutuhan pengemudi untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya, sehingga mengurangi rasa lelah selama berkendara,” tutur Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia.

Pada saat yang sama, Nissan Indonesia juga menghadirkan kegembiraan lainnya. Merilis SUV legendaris Nissan New Terra VL 2.5 (4×4) A/T. Hadir dengan tampilan yang gagah dan terbukti tangguh di medan berat. Selain itu pengunjung juga dapat melihat dan mengenal jajaran mobil Nissan lainnya, seperti Nissan Magnite, Nissan Serena, dan Nissan Livina

Pengunjung GIIAS dapat berkonsultasi langsung dengan tim sales Nissan serta merasakan pengalaman berkendara The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER dengan melakukan test drive. Di area booth, maupun test drive, Nissan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Khusus selama GIIAS 2021, Nissan menawarkan berbagai program penjualan menarik seperti extended warranty dan lucky dip hingga puluhan juta rupiah (syarat dan ketentuan berlaku). Booth Nissan berlokasi di Hall 3A di ICE BSD City, Tangerang. (ZENUAR ISTANTO/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”