GIIAS Surabaya 2021 Siap Dibuka Besok, Pamerkan Teknologi dan Ragam Mobil Listrik

ulinulin.com – SURABAYA – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan kembali digelar di Surabaya pada 8 Desember – 12 Desember 2021. Hal tersebut didorong oleh suksesnya GIIAS 2021 yang digelar pada bulan lalu di Jakarta dan berhasil mendorong gairah industri otomotif Tanah Air. Diharapkan dengan digelarnya GIIAS Surabaya 2021 ini dapat merangsang kemajuan ekonomi di kota pahlawan tersebut khususnya sektor otomotif.

“Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur,” jelas Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah, oleh karena itu dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS Surabaya 2021.

Selain itu, pada gelaran GIIAS Surabaya 2021 ini juga akan menampilkan rangkaian teknologi terkini serta jajaran kendaraan baru dari berbagai brand. Akan diboyong pula beragam kendaraan listrik dan mobil konsep seperti yang ditampilkan pada GIIAS 2021 yang digelar di BSD lalu.

Tercatat ada belasan brand otomotif yang akan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya 2021 ini diantaranya Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Di samping itu, akan hadir pula beberapa brand serta pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1.

Pada GIIAS Surabaya 2021 ini juga akan hadir kendaraan-kendaraan yang mendapatkan relaksasi pajak PPnBM DTP sekaligus bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Meskipun, menurut Rizwan Alamsyah sebagai Ketua Penyelenggara, GIIAS Surabaya 2021 ini tidak berorientasi pada penjualan namun pengenalan teknologi kendaraan terbaru.

Terapkan Protokol Kesehatan

GIIAS Surabaya akan digelar di Grand City Convex mulai besok hari Rabu, 8 Agustus 2021, dan menerapkan protokol kesehatan seperti GIIAS di Jakarta. Salah satunya ialah para pengunjung hanya diperbolehkan membeli tiket secara online melalui aplikasi GIIAS 360.

“Kami akan kembali menerapkan penjualan tiket hanya secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung diarea pameran, dengan demikian Kami meyakini keamanan dan kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga,” ujar Rizwan.

Selain untuk pembelian tiket masuk pameran, pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS Surabaya 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360. Dengan digelarnya pameran GIIAS Surabaya 2021 ini diharapkan juga dapat berkontribusi terhadap penjualan kendaraan secara nasional yang tahun ini ditargetkan mencapai 850 ribu unit.

Pada GIIAS Surabaya ini masih didukung oleh Astra Financial & Logistic sebagai sponsor, serta OLX Autos sebagai official trade in partner. Dengan adanya dua sponsor ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung yang ingin melakukan transaksi kendaraan selama digelarnya GIIAS Surabaya 2021.

“Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial & Logistic berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2021. Kesuksesan Astra Financial & Logistic dalam melampaui target GIIAS 2021 Jakarta, membuat kami semakin optimis untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di sektor industri otomotif. Tahun 2021 ini, di GIIAS Surabaya, Astra Financial & Logistic akan hadir bersama FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, Maucash dan AstraPay untuk memberikan layanan pembiayaan dan asuransi kendaraan terbaik bagi segenap masyarakat dan pecinta otomotif Jawa Timur,” kata Gunawan Salim Project Director Astra Financial GIIAS 2021.”ALVANDO NOYA / WH

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”