Giliran Warga Jawa Tengah Dan Semarang Kebagian All New Honda BR-V

ulinulin.com – SEMARANG – Setelah resmi diedarkan pada 8 Januari 2022 lalu untuk konsumen di Jabodetabek, kini giliran Jawa Tengah yang kebagian unit All New BR-V. Penyerahan secara simbolik 25 unit All New BR-V dilakukan di Honda Semarang Center menyusul pengiriman ke konsumen lain di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Kami berterima kasih bagi konsumen yang telah memesan All New Honda BR-V dengan antusias, dan telah bersabar hingga hari istimewa ini tiba. Pada hari ini juga menandakan bahwa All New Honda BR-V secara resmi kami distribusikan bagi konsumen di wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta, yang tentunya sudah tidak sabar untuk merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan All New Honda BR-V,” kata Sumantri, Sales & After Sales Director Honda Semarang Center.

Produksi All New Honda BR-V sendiri dimulai pada 13 Desember 2021 lalu di pabrik PT Honda Prospect Motor, Karawang, Jawa Barat. Tercatat ada 3.200 unit All New BR-V yang sudah dipesan oleh konsumen di seluruh Indonesia dengan dominasi 50% di antaranya berada di Jabodetabek.

Tersedia empat varian untuk All New Honda BR-V yang terdiri dari tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSINGTM dengan transmisi CVT. Berbeda sedikit dengan wilayah Jabodetabek, All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 279.900.000 yang merupakan harga OTR Jawa Tengah & Yogyakarta untuk kepemilikan mobil pertama. Harga tersebut adalah harga untuk nomor rangka tahun 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini

Kehadiran All New Honda BR-V ini memang sukses menghipnotis konsumen di Indonesia khususnya pengguna kendaraan Low MPV atau kendaraan keluarga. Di samping menawarkan desain yang dinamis, All New Honda BR-V juga didukung dengan teknologi yang tidak tersedia pada generasi sebelumnya. Salah satu fitur yang dijagokan pada generasi terbaru BR-V ini adalah Honda Sensing yang merupakan seperangkat fitur keselamatan dengan dukungan sensor dan kamera.

Meskipun, fitur Honda Sensing tersebut baru bisa dinikmati pada varian tertinggi yakni Honda BR-V Prestige with Honda Sensing. Di dalamnya tersedia berbagai peranti keselamatan mulai dari Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam. Di samping itu, pada varian ini juga didukung dengan peranti tambahan seperti Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry System.

Hingga saat ini, Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Jawa Tengah & Yogyakarta dengan total penjualan ritel 7.554 unit sejak diperkenalkan pertama kali pada 2015 silam. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%. Selain di pasarkan di Indonesia, diproyeksikan All New BR-V akan dijual di 30 negara di Amerika, Afrika dan Asia. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”