Goo Hara Meninggal, Choi Jong Beom Masih Ngaku Tidak Lakukan Kekerasan dan Ancaman Video Syur

ulinulin.com – Korea – Kasus meninggalnya Goo Hara karena bunuh diri masih diselidiki hingga sekarang. Mantan pacarnya, Choi Jong Beom yang dituduh sebagai pelaku utama rusaknya mental Goo Hara telah disidang beberapa kali.

Di sidang terakhir ini, Choi Jong Beom ternyata masih menyalahkan mendiang Goo Hara soal penyerangan hingga mengaku tidak mengancam Goo Hara soal video seks. Mau tahu seperti apa? Yuk, cek selengkapnya di bawah ini!

Tuntutan hukum Choi Jong Beom

Pertempuran Goo Hara, keluarganya, dan Choi Jong Beom telah dimulai sejak September 2018. Kasus tersebut menjadi pusat perhatian publik ketika Choi Jong Beom terlebih dahulu mengaku sebagai korban kekerasan fisik dari Goo Hara. Saat melapor ke polisi, Choi Jong Beom mengungkapkan beberapa luka fisik atas serangan Goo Hara.

Ketika diselidiki polisi lebih jauh, diketahui adanya pengendalian emosi satu sama lain, dan tuduhan Choi Jong Beom itu menjadi bukti bagi polisi bahwa kasus tersebut tidak sesederhana itu. Akhirnya, Goo Hara dan Choi Jong Beom diserahkan kejaksaan.

Pada tahun 2018, mendiang Goo Hara melaporkan Choi Jong Beom karena telah mengancamnya menyebar video seks. Pelaku akhirnya mengakui video tersebut, hingga mengubah kasus kekerasan pacaran, menjadi kasus kejahatan seks. Sejak penyelidikan, polisi menggerebek kendaraan dan tempat kerja Choi Jong Beon setelah keluhan tambahan Goo Hara, hingga sempat menurunkan departemen kriminal. Kantor Kejaksaan Disktrik Pusat Seoul mendakwa Choi Jong Beon tanpa penahanan pada Januari 2019.

Choi Jong Beom akhirnya diserahkan ke pengadilan dan ke Mahkamah Agung, di mana ia menemerima hukuman satu tahun penjara pada tahun 2020, namun dia tidak dihukum dengan pembuatan video ilegal.

“Ini adalah konsep terpisah untuk menanggung persetujuan tersirat dan rasa sakit dalam suatu hubungan, tetapi itu adalah keputusan Mahkamah Agung, jadi saya menghormati dan menerimanya” ucap Goo Hae In saudara kandong Goo Hara dikutip melalui Star MT pada Senin, 25 Oktober 2022.

Sayangnya, sebelum Choi Jong Beom dihukum di tahun 2020, Goo Hara memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri karena dugaan depresi dan kerusakan mentan lainnya.

Miris, Choi Jong Beom selalu menyalahkan Goo Hara

Berdasarkan persidangan melalaui laporan Star MT, Choi Jong Beom ternyata masih menyalahkan mendiang Goo Hara, hingga membuat tindakan ilegal.

“Memang benar bahwa saya melakukan tindakan ilegal, tetapi dalam proses berdebat dengan orang yang meninggal, orang yang pertama menyerang dan melukai wajah saya yang secara tidak sengaja membuat saya terluka, akhirnya saya melakukan tindakan ilegal” jawab Choi Jong Beom dalam persidangan.

Tidak hanya itu, Choi Jong Beom mengaku tidak mengancam atau memaksa menyebar video syur, sebagaimana tuduhan Goo Hara saat masih hidup. Meski selalu membuat pernyataan bohong, pengadilan akhirnya berhasil membuat Choi Jong Beom mengaku bahwa dia mengancam Goo Hara, dengan kalimatnya “Saya tidak akan membiarkan dia hidup sebagai selebriti.”

Ungkapan itu bersamaan dengan video seks yang disimpan sebagai bahan ancaman. Setelah kasus tersebut banyak menyita waktu dan kerusakan mental, pengadilan akhirnya mendukung keluarga Goo Hara.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website intipseleb.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”