GrabKitchen Tutup 19 Desember 2022, Begini Nasib Karyawannya

ulinulin.com – Grab ikut menyinggung soal nasib belasan karyawan Grab Kitchen setelah ditutup. Salah satunya memberikan kesempatan pegawai yang terdampak untuk menjajaki posisi lain.

Grab Kitchen akan ditutup 19 Desember 2022 setelah empat tahun beroperasi. Grab berasalan karena pertumbuhan bisnis ‘dapur sewa’ itu dinilai tidak konsisten dan adanya peralihan menjadi model bisnis aset ringan.

“Langkah berat ini berdampak langsung pada belasan karyawan Grab, yang adalah keluarga kami. Bagi mereka, Grab memberikan kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain,” kata Chief Communications Officer Grab Indonesia, Mayang Schreiber dalam keterangan yang diterima CNBC Indonesia, Senin (24/10/2022).

Sementara itu untuk pegawai yang tidak di perusahaan lagi, maka Grab akan memberikan kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi. Selain itu juga diberikan kompensasi tambahan di luar kompensasi wajib.

“Bagi yang pada akhirnya berpisah dengan Grab sesuai ketentuan perusahaan, selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi,” jelasnya.

“Kami berharap upaya ini dapat membantu karyawan yang terdampak dalam keadaan yang tidak mudah ini. Atas kebersamaan yang telah terbina, besar terima kasih kami pada semua”.

Berikut kompensasi tambahan dan program manfaat tambahan kepada para pegawai Grab Kitchen:

1. Kompensasi Tambahan (di luar kompensasi wajib)

2. Program Manfaat Tambahan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”