Hadapi Mudik Lebaran 2022, Daihatsu Siapkan 65 Bengkel Siaga

ulinulin.com – JAKARTA – Mudik sudah dibuka setelah dua tahun tidak diperkenankan dengan persyaratan ketat karena pandemi COVID-19. Dan kali ini, mudik Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 H akan berbeda dengan tahun 2019 di mana kondisi masih berjalan normal.

Misalnya saja program mudik yang dicanangkan oleh Daihatsu. Untuk menghadapi mudik Lebaran tahun ini, pabrikan Jepang itu mencanangkan Program Mudik Sehat ala Daihatsu.

Berdasarkan program tersebut, pelanggan bisa mendapatkan alat tes antigen secara gratis pada 28 April 2022. Langkah ini bagian dari protokel kesehatan untuk mencegah terkena COVID-19. Untuk mendapatkan alat tes itu gampang sekali.

Tinggal sambangi 17 bengkel resmi Daihatsu di Jakarta dan sekitarnya. Pangeran Jayakarta, Astra Biz Center BSD, Karawaci, Bintaro, Ciledug, Pondok Cabe, Pasar Minggu, Kebon Jeruk, Tebet, Depok Serang, Pondok Pinang, Sunter, Cibubur, Karawang, Bekasi Sudirman, dan Bogor Padjadjaran.

Selama periode mudik, Daihatsu juga bakal menyiapkan 65 Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan kepada konsumen saat libur Lebaran.

“Di masa pandemi Ramadhan ini, Daihatsu ingin terus berbagi keberkahan agar pelanggan bisa berlebaran sehat & nyaman dengan kondisi mobil yang prima”, ujar Ratno Yunanto, Service Departement Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Daihatsu juga memberikan promo diskon jasa 25%, diskon spare part sampai 10 persen dan diskon 10 persen untuk semua tipe Daihatsu Genuine Oil. Dan program Daihatsu Bagi-Bagi THR ini dapat dinikmati konsumen sampai 23 April di semua bengkel resmi Daihatsu.

Tak hanya itu, Daihatsu juga berkolaborasi bersama Asuransi Astra, dan GT Radial membuat games Ramadhan DAIHATSU NGABUBU-RACE 2022 untuk Sahabat Klub. Games berkonsep ‘Ngabuburit–Amazing Race’ ini berlangsung pada 24 April 2022, pkl. 13:00-19:00 WIB, siap menantang peserta berkompetisi menemukan check point dengan rute di Jakarta, dan sekitarnya.

Para peserta yang mendaftar akan mendapatkan FREE Starter pack (cash money) dari Daihatsu sebesar Rp.1.000.000 tiap mobil, serta berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah untuk ke-3 juara pada program ini.

Bagi Sahabat Daihatsu yang ingin mudik, harap berkendara hati-hati dan perhatikan rambu lalu-lintas. Buat yang mudik melewati Tol Trans Jawa, Korlantas Polri sudah menyiapkan skema rekayasa lalu-lintas untuk melancarkan arus mudik 2022. Kepolisian sudah menyiapkan skema one way atau satu arah hingga ganjil genap mulai 28 April 2022 dari KM 47 Tol Cikampek sampai KM 313 gerbang Tol Kali Kangkung.

Dari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) sampai Kali Kangkung akan diterapkan satu arah. Jalur B yang biasanya digunakan untuk kendaraan yang mengarah ke Jakarta bakal dimanfaatkan untuk mengarah ke timur, ke Jawa tengah selama pemberlakuan one way dan ganjil genap. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”