Hadapi Resesi Qyta Trans Bersiap Diri

ulinulin.com – BANYUMAS, JAWA TENGAH. Di tengah ancaman badai resesi ekonomi dunia yang mulai melanda, para pelaku bisnis banyak yang sudah melakukan antisipasi. Termasuk di antaranya adalah Qyta Trans.

Perusahaan jasa transportasi penumpang pintu ke pintu atau travel yang telah beroperasi sejak tahun 2011 silam tersebut memberlakukan banyak kebijakan demi keberlangsungan dan kesinambungan roda bisnisnya.

Selain terus mengejar pencapaian target penjualan dan produktifitas armada, juga meningkatkan efisiensi anggaran belanja hingga memaksimalkan potensi para karyawan yang ada tanpa menambah dengan yang baru untuk sementara waktu.

“Untuk struktur organisasi yang ada sekarang dimaksimalkan peran masing-masing. Istilahnya, minim struktur namun kaya akan fungsi” ungkap Gusman Fitra, Executive Director PT. Qyta Trans Group.

Menurutnya, saat ini perusahaan sedang banyak berbenah. Baik di sisi layanan maupun manajemen. Tujuannya agar para konsumen puas, pemegang saham, mitra, karyawan dan seluruh stakeholder sejahtera.

Belum Ada Rencana Ekspansi Tahun 2023

Dengan adanya resesi, Qyta Trans saat ini belum memiliki rencana untuk melakukan ekspansi. Prioritasnya melanjutkan atau menjaga pelayanan dan rute yang sudah ada sebelumnya.

Seperti diketahui, Qyta Trans baru saja membuka rute baru Banjarnegara – Yogyakarta mulai 7 Oktober lalu. Itu menambah rute sebelumnya, yaitu Cilacap – Purwokerto, Cilacap – Semarang, Pangandaran – Semarang, Pangandaran – Blora, Yogyakarta – Blora, Blora – Semarang, Purwokerto – Semarang, Purwokerto – Yogyakarta dan Purwokerto – Solo.

Rencana pembukaan rute Purwokerto – Bandung yang tertunda, akan dimulai menjelang akhir tahun ini.

“Kita jadi membuka rute tersebut (Purwokerto – Bandung) tahun ini. Tinggal tunggu momennya” jawab Novvy Lexantha, Vice Executive Director PT. Qyta Trans Group ketika ditanya soal rute yang lama direncanakan itu.

Masih menurut Novvy Lexantha, meski tahun depan belum berencana melakukan ekspansi untuk rute travelnya, namun akan menggarap diversifikasi produk yang masih berkaitan dengan bisnis travel. Di antaranya: bengkel mobil umum, body repair dan paket ekspres.

“Saat ini sedang dipersiapkan” ungkapnya di kantor pusatnya yang beralamat di Jalan Raya Beji Karangsalam, Kedungbanteng, Banyumas.

KOMPASIANA ARENA

    Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

    Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

    TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

Survei Pembaca Kompasiana 2022 Berhadiah 1 Juta Rupiah!

Survei Berhadiah Tentang Employer Branding

TTS – Teka – Teki Santuy Eps 102 Tanaman Obat Paling Populer di Indonesia

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website peluangusaha.kontan.co.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”