Harga Tiket Masuk The Illusion Batam Price, Alamat Rumah Terbalik di Bengkong

ulinulin.com – Lokasi: Golden city blok K no 4-5-6 batam, Tj. Buntung, Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, 29444Map: KlikDisiniHTM: Rp.80.000/OrangBuka/Tutup: 08.00 am – 06.00 pmTelepon: 0811-7767-668

Masyarakat sekarang selalu ingin mencoba rasa baru dalam berlibur. Apalagi anak muda, mereka juga mencari tempat hits untuk mencoba pengalaman baru. Bukan hanya berhubungan dengan alam, pengelola tempat wisata juga mencoba cara baru untuk memuaskan rasa penasaran masyarakat. Salah satunya yaitu menghadirkan langsung jenis wisata sesuai untuk masa ini.

Salah satu peristiwa paling populer abad ini adalah penggunaan sosial media. Aktivitas paling banyak dilakukan oleh penggunanya adalah membagikan gambar atau foto. Salah satu tempatnya telah ada di kota Batam. Wisata cara baru dan sesuai dengan konsep kekinian.

Penggemar fotografi tak boleh melewatkan tempat ini. Apalagi bagi anda pecinta foto untuk dibagikan ke media sosial masing-masing. Tempat ini benar-benar sangat pas untuk anda. Anda bisa mengabadikan foto dengan tema kekinian . Tentu saja temanya sangat unik karena ada spot item yang akan membuat foto anda terlihat sangat menarik.

Tempat tersebut merupakan salah satu tempat hits di Batam. Banyak pengunjung datang kesini untuk memenuhi hasrat mereka. Tidak hanya pengunjung yang berada disekitar Batam, atau warga lokal, namun juga dari berbagai negara yang singgah ke Batam.

Rute menuju lokasi

Tak sulit untuk menemukan lokasi The Illusion Batam. Tempat ini terletak di belakang Golden Prawn Resto yang sangat terkenal. Tidak hanya bagi warga lokal, wisatawan pun mengagumi konsep golden Prawn Resto ini. Pengunjung bisa menyaksikan atraksi hewan laut dalam kolam yang tersedia.

Alamat pasti dari The Illusion Batam adalah di kompleks Golden City no 4 sampai 6, Bengkong laut. Diseberang tempat ini ada wahana permainan Gokart. The Illusion Batam juga berada di deretan yang sama dengan Polo. Jika anda dari Nagoya, waktu untuk kesana hanya 10 menit. Kemudian, anda akan melewati gerbang dari Golden City. Setelah berjalan sejauh 100 meter, lalu beloklah ke kiri.

Kompleks Golden City Bengkong ini juga merupakan lokasi taman mini Indonesia. Menariknya taman ini tak perlu dipertanyakan lagi. Pengunjung bisa menyaksikan berbagai macam wahana dalam kawasan tersebut. Nah, The Illusion Batam ini merupakan bagian dari taman mini Indonesia ini. Agar anda lebih mudah menuju kesana, lokasinya sudah tersedia di google map.

Harga tiket masuk

Ketentuan untuk ticket price di Illusion Batam sangat unik. Promosi untuk pengunjung pun juga begitu. Antara pengunjung lokal dengan asing dibedakan ticket price -nya. Antara anak-anak, dewasa dan orang tua pun tarifnya tak disamakan.

Bagi pegunjung lokal, Anda harus membayar biaya masuk sebesar Rp. 100.000. Tapi jika anda ingin mengikuti instagram IllusionBatam, tiket masuknya akan di berikan diskon sebesar 50 persen. Tentu saja ini merupakan berita bagus bagi penduduk lokal. Illusion Batam juga bisa menggunakan trik ini sebagai ajang untuk promosi.

Jadi, pengunjung lokal hanya membayar sebesar Rp. 50.000 untuk tiket masuk. Untuk anak-anak yang tadinya Rp. 50.000, setelah itu hanya membayar Rp. 25.000. Anak-anak dan orang tua harga tiket masuk disamakan.

Ternyata harga tiket resmi untuk pengunjung asing lebih murah dari lokal. Untuk mereka, tarif tiket masuknya adalah Rp. 80.000 per orang. Tapi mereka tidak dikenakan diskon khusus seperti penduduk lokal. Khusus anak-anak Harga tiketnya yaitu 40,000 per orang. Sedangkan orang tua dengan usia diatas 65 tahun harga tiketnya yaitu Rp. 65.000 per orang.

Keunikan The Illusion Batam

The Illusion Batam memang sengaja disajikan untuk destinasi wisata dengan tema kekinian. Ada berbagai ruang dengan masing-masing tema yang disediakan. Ruang ruang tersebut berbentuk ruang 3D tiga dimensi, terbalik, miring, menyamping, dan sebagainya.

Ada banyak gaya berfoto yang bisa anda coba. Beberapa trik juga bisa digunakan agar foto terlihat lebih alami. Tentu saja anda harus menyesuaikan dengan tema seperti apa yang anda gunakan sehingga foto yang harus dibuat pun bisa anda gambarkan sendiri. Pengunjung juga bisa meminta diarahkan angle fotonya kepada pengelola. Mereka selalu bersedia membantu.

Spot paling populer oleh pengunjung adalah rumah terbalik. Tema ini memang unik karena akan menampilkan hasil foto paling menarik dan aneh. Sesuai juga dengan fungsi dari tempat ini. Yaitu menyajikan pengalaman melakukan foto yang tidak akan pernah bisa dilakukan manusia secara nyata.

Selain itu, ada perspective room yang membuat sebuah objek menjadi aneh dan sungguh tak lazim jika dilihat. Ada pula ruang yang disebut dengan Mirror Illusion. Isi sekelilingnya hanya dipenuhi oleh cermin pada semua sisi.

Bayangan kita akan ada di semua cermin. Apalagi tempat ini juga memiliki lampu lampu kecil sebagai pemanis dekorasi sehingga areanya juga terlihat indah.

Bagi anda yang ingin mencoba berubah manjadi raksasa atau kurcaci, tema seperti itu juga tersedia. Nama tempatnya yaitu Giant and Dwarf arena. Tentu saja cara pengambilan foto untuk hasil memuaskan harus tepat.

Nah, anak-anak pasti menyukai ruang 45 degree room. Ruang ini disediakan khusus bagi penyuka superhero. Mereka bisa mencoba menjadi tokoh favorit dengan mengeluarkan berbagai kemampuan hebat sang superhero. Tentu saja ada banyak tema lain bisa anda coba.

Biasanya tempat seperti ini hanya bisa anda saksikan di liputan TV luar negeri. Di Indonesia pun tempat ini hanya ditemukan di kota besar. Jadi, banyak yang tertarik untuk berkunjung ketika lokasinya telah ada di kota Batam. Semua pengunjung ingin mengambil foto dengan berbagai tema unik yang tersedia pada setiap ruang.

Rekreasi seperti ini memang menarik. Apalagi semua propertinya memang sengaja di buat. Jadi, apa yang disaksikan didalam benar-benar asli dan ditata juga sedemikina rupa. Tidak ada yang terbuat dari kardus, karton atau gabus. Bahan yang biasa digunakan orang untuk membuat properti pertunjukan.

Selain itu, anda bisa menggunakan waktu selama mungkin selama berada disini. Anda tidak akan pernah dibatasi oleh pengelola untuk mengambil foto di semua tema. Jadi, setelah membeli tiket masuk, anda akan bebas selama mungkin berada di dalam.

The Illusion ini tidak hanya ada di kota Batam. Di Bogor, destinasi wisata unik seperti ini juga sudah dibuka. Ternyata, obyek wisata tersebut merupakan cabang dari the Illusion Batam yang dikembangkan di kota Bogor. Tempat ini telah buka sejak Juni 2017 yang lalu. Jadi destinasi wisata tersebut bisa dikatakan masih baru.

Jika anda berasal dari sekitar kota Bogor atau memang tinggal disana, anda bisa berkunjung dengan lebih mudah. Karena anda tidak perlu terbang lebih jauh menuju Batam. Tempat ini berada dalam bangunan Jungle Mall. Tepatnya, anda bisa mendatangi kompleks Bogor Nirwana Residence.

Fasilitas yang tersedia

Selain ruang untuk mengambil foto dengan berbagai tema unik, ada beberapa fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Apalagi tempatnya juga berada dalam kawasa taman mini Indonesia Batam. Jadi, fasilitas seperti kamar mandi, parkir dan tempat ibadah tidak sulit ditemukan.