Harganya Kini Tembus Rp 300 Jutaan, Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Vios 1.5 E CVT 2018

ulinulin.com

Kelebihan Toyota Vios 1.5 E CVT 2019:

1. Tampilan Lebih Segar

Tampilan Toyota Vios kini agresif dan menggugah

Enggak bisa dipungkiri, tampilan Toyota Vios 1.5 E CVT 2018 kini jauh lebih segar dan menggugah. Meski tak sedikit yang bilang bahwa tampilan eksterior mobil ini mirip Toyota Yaris, namun tetap saja eksterior mobil ini patut dipuji dan lebih fresh dari lawan-lawannya yang sudah mulai usang.

2. Performa Dan Kehematan Baik

Mesin 2NR-FE ini performanya potensial lagi hemat BBM

Mesin 2NR-FE ini mampu membawa Toyota Vios 1.5 E CVT 2018 ini melaju dengan hemat. Saat berjalan di dalam kota konsumsi BBM-nya 15,3 km/l. Sementara konsumsi BBM 18 kilometer per liter dengan mudah diraih. Begitu pula saat melaju di jalan tol angka 20,8 kilometer per liter dapat diraih.

3. Kekedapan Kabin Baik

Kabin Toyota Vios ini terasa begitu hening dan menambah kenyamanan ketika berkendara

Untuk ukuran sebuah small sedan, mobil Toyota Vios tipe E dengan transmisi CVT ini punya kekedapan kabin yang baik. Desis suara angin, suara ban, dan suara di luar kabin dapat diminimalisir dengan baik. Peredaman yang baik ini pula, membuat audio di Vios termurah yang biasa saja ini, terdengar cukup baik.

4. Suspensi Nyaman Dan Mantab

Bantingan suspensi yang nyaman semakin didukung oleh ban yang dindingnya empuk

Yang kami suka dari Vios tipe terendah ini adalah saat diajak berjalan jauh kenyamanan kabinnya baik. Kabin terasa hening, dan bantingan suspensinya yang terasa dewasa (tidak terlalu empuk, namun tetap nyaman dan juga stabil). Saat berlari di atas 160 km/jam, suspensi Vios ini tetap memberikan rasa percaya diri.

5. Safety Lengkap

7 buah airbag akan mengembang dalam kondisi darurat dan menyelamatkan nyawa pengemudi serta penumpang

Airbag tersedia 7 buah di Vios termurah ini. Sistem rem juga sudah dibekali ABS, EBD bahkan BA (Brake Assist), tak sampai disitu saja Traction Control dan Vehicle Stability Control juga sudah ada di sini. Tak heran ia mendapatkan bintang 5 saat pengetesan ASEAN NCAP yang tim Cintamobil juga hadir saat pengetesannya.

Kekurangan Toyota Vios 1.5 E CVT 2018:

1. Harga Mahal

Harga jual yang mahal disebabkan oleh pajak pemerintah Indonesia yang tidak ramah pada mobil sedan

Harga jual yang mahal adalah salah satu handicap di mobil ini. Dengan harga jual mencapai Rp 308,450,000 membuat ia tidak memiliki value for money yang baik. Bahkan jika ia dibandingkan dengan Yaris versi top of the line berfitur lebih lengkap saja, Vios trim terendah ini masih lebih mahal sekitar Rp 29,600,000.

2. Radius Putar Buruk

Kami sudah mencoba sendiri untuk putar balik dengan Vios ini tidak terlalu mudah

Untuk ukuran sebuah sedan kompak, radius putar mobil ini kurang baik. Meski tak ada angka resmi dari Toyota berapa meter radius putar mobil ini, namun kami sudah mencoba sendiri. Untuk melakukan putar balik, jauh lebih mudah Honda All New CR-V kami, yang notabone adalah sebuah SUV medium dibanding sedan kecil ini.

3. Jok Dan Trim Mudah Kotor

Warna terang memang menyenangkan, namun sayang mudah kotor

Warna terang pada interior mobil ini memang terlihat bersih dan menyenangkan. Sayangnya, warna terang ini menyimpan potensi masalah tersendiri, yakni jadi lebih mudah kotor. Lebih parah, ternyata noda kotor tersebut terserap dan makin sulit dibersihkan sendiri. Harus masuk salon jika hasilnya ingin perfect.

4. Minim Fitur

Untuk harga mobil yang tembus Rp 300 jutaan, fitur Vios termurah ini sungguh minim

Untung seukuran sedan kompak dengan harga jual menembus Rp 300 jutaan. Fitur dari mobil Toyota Vios 1.5 E CVT 2018 ini jauh dari kata cukup. Contoh, setir belum telescopic, audio tanpa koneksi bluetooth, kursi pengemudi tanpa height adjuster, hingga setir yang tidak dilengkapi dengan tombol pengatur apapun.

5. Bagasi Tidak Terlalu Luas

Bagasi termasuk cukup, namun bukan yang terluas dikelasnya

Dibandingkan dengan para rival sekelasnya, bagasi untuk mobil Toyota Vios 1.5 E CVT 2018 ini terasa tidak terlalu luas. Dibandingkan dengan rival terdekatnya yakni Honda City misalnya yang mampu menampung hingga dua buah koper besar dan tas golf. Hal ini disebabkan karena ada tonjolan dudukan tonjolan suspensi.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”