[HARI NATAL DAN AKHIR TAHUN 2018] Melintasi Tol Trans Jawa? Lihat Dulu Rest Area dan SPBU yang Bisa Digunakan

ulinulin.com – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/26/Ay6TmsFs/e511de33-65a7-46d2-9769-11179ffa2df3-169-132d.jpeg”>

Baru saja diresmikan pemerintah beberapa waktu lalu, jalur baru tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta dengan Surabaya bisa menjadi pilihan perjalanan bersama keluarga. Tapi dengan rute perjalanan yang jauh, ada baiknya Anda mengetahui dan mengingat dimana rest area yang bisa digunakan sepanjang perjalanan.

Tol Trans Jawa yang diresmikan oleh Presiden Jokowi

Ruas jalan tol sepanjang lebih dari 800 kilometer ini diresmikan oleh Presiden Jokowi pada hari Kamis, 20 Desember 2018 lalu. Dengan lima ruas tol baru untuk menyambungkan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya, pengemudi sebaiknya memperhatikan dimana tempat yang bisa digunakan untuk melepas lelah.

Dilansir dari Jasa Marga, terdapat beberapa rest area yang bisa disinggahi bagi pengemudi yang ingin beristirahat. Perbedaannya yaitu huruf A menandakan arah dari Jakarta ke Surabaya, sedangkan huruf B menandakan arah Surabaya ke Jakarta.

Daftar rest area dari tol Trans Jawa

Tidak hanya itu, pengemudi juga tidak perlu takut kehabisan bahan bakar selama melintas di tol Trans Jawa. Ada beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina yang tersedia. Beberapa SPBU yang terpantau adalah:

Pertamina juga menyediakan dispenser mobile yang tersebar di beberapa bagian, seperti;

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”