Hasil Playoff MPL ID S10: ONIC vs RRQ Hoshi Wakil Indonesia ke M4 !

ulinulin.com – RRQ Hoshi tiket grand final MPL ID Season 10 usai menang 3-1 atas ONIC Esports di upper bracket, Jumat (21/10). Kemenangan ini juga mengantarkan RRQ Hoshi lolos ke M-Series World Championship- M4 yang akan digelar di Jakarta pada Januari 2023.

ONIC masih punya satu kesempatan lagi, tim Raja Galaksi harus turun ke lower bracket dan kembali berduel dengan Aura Fire, yang di pertandingan sebelumnya menyapu Bigetron Alpha dengan skor sempurna 3-0.

Gemuruh chants dan sorak-sorai Kingdom (fans RRQ) dan SONIC (fans ONIC) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta seakan kompak membangun atmosfer membahana mengiringi laga “royal derby’ antara sesama tim “Raja”.

Line Up
ONIC : Butts, CW, Kairi, Kiboy, SanZ
RRQ Hoshi: Albertt, Clay, R7, Skylar, Vynn

Fans sempat tersentak ketika ONIC mendominasi di awal pertandingan. Betapa tidak? Permainan rapi, tajam dan cepat diperagakan ONIC berhasil mengungguli RRQ Hoshi di early game. RRQ Hoshi hanya bisa bertahan tertinggal secara level dan gold, semakin tak berdaya dalam kontes beberapa objective.

Setelah lord pertama berhasil meratakan beberapa turret, ONIC menyerbu dan menutup game pertama di menit 14.

Di game kedua, RRQ Hoshi mengubah strategi dan gameplay. Albertt sukses rebut turtle pertama dan membantu tekanan di area top lane. Sementara ONIC kembali mengandalkan kombinasi Kairi dan Kiboy. Namun, duet midlaner dan roamer RRQ, Clay dan Vynn mulai menunjukkan kinerja dan chemistry. Skylar unggul di goldlane, sementara R7 juga kerap siap untuk set-up team fight, baik untuk menghalau atau memburu formasi ONIC.

Merebut lord pertama dan kedua, RRQ Hoshi berhasil melakukan straight push di mid. Kairi dan Buttss yang tersisa di base tak kuasa bertahan. RRQ Hoshi merebut game kedua. Skor imbang 1-1.

Game ketiga, kedua tim bermain hati-hati dan cenderung menghindari team fight dengan kalkulasi. Skor kill pun imbang 4-4 di menit 10. Kontes lord kedua menjadi moment penentuan. Kairi dengan retribution yang on point berhasil mencuri lord, namun ONIC kehilangan dua punggawa. RRQ Hoshi memanfatkan situasi dengan push di mid dan menghancurkan inhibitor. Skor berbalik 2-1 untuk RRQ.

Memasuki game 4, ONIC berupaya keluar dan meladeni gameplay RRQ Hoshi. Kairi dengan Fanny berupaya mengganggu dan mencoba menjadi jungler sekaligus roamer. Kedua tim bermain lebih terbuka, war demi war diwarnai trade kill. ONIC unggul 14-6 di menit 10. Namun RRQ Hoshi mengejar di lord kedua hingga skor kill 11-15.

RRQ Hoshi berhasil merebut lord ketiga dan push di top lane, menembus base Onic di menit 22, meratakan tiga inner turret lawan. Dua menit reset, RRQ dan ONIC kembali bersia dalam kontes lord yang sudah sangat powerful. ONIC Kiboy dan CW tumbang, RRQ Hoshi tak perlu mengambil lord melainkan langsung push ke base dan berhasil end game. RRQ Hoshi memenangkan pertandingan 3-1.

GGWP RRQ, Nice try ONIC! Kedua tim bisa saja kembali bertemu di grand final, tergantung hasil laga ONIC vs Aura Fire esok. So, jangan lewatkan laga yang juga akan menentukan wakil Indonesia ke M4 World Championship di Jakarta!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Hasil MPL ID S10 Playoff: Bigetron vs ONIC, Kiboy-Kairi Ungguli Kyy dan Markyy

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”