Hempaskan Ketombe dan Bangkitkan Rasa Percaya Diri dengan Perawatan yang Cocok dan Tepat

ulinulin.com – Jakarta Ketombe bisa jadi masalah yang Kamu hadapi untuk mendapatkan rambut sehat dan cantik. Tak hanya mengancam kesehatan rambut, ketombe seringkali mengganggu keseharian. Melansir Boldsky, secara medis ketombe dikategorikan sebagai infeksi kulit, Ternyata ketombe pun dapat berbahaya bagi seluruh bagian tubuh.

Walau ketombe terutama menyerang rambut dan kulit kepala, kamu perlu waspada ketika kamu menderita gangguan ketombe. Efek samping dari infeksi kulit kepala tersebut ternyata dapat menyebabkan banyak kondisi yang berbahaya bagi tubuh. Cepat menangani ketombe adalah penyelesaian terbaik.

Tak hanya agar penampilan rambut terjaga, tapi juga demi kesehatan. Simak lima dampak ketombe yang membahayakan tubuh.

1. Mengganggu kenyamanan

Ketombe seringkali membuat jengkel karena menimbulkan rasa gatal. Hal ini berujung Moms pun menggaruk rambut, apalagi jika tak bisa menahan rasa gatal. Jika sampai diperhatikan orang lain tentu ini cukup membuat malu. Apalagi jika Moms memiliki kulit yang kering, lebih rawan lagi ketombe timbul dan berjatuhan pada bahu. Tentunya ini dapat membuat Moms merasa kurang percaya diri.

2. Kerontokan rambut

Efek samping dari ketombe ialah rambut mulai rontok. Sebab ketombe merusak zat-zat alami pada kulit kepala yang dibutuhkan agar rambut tumbuh sehat dan kuat. Akibatnya rambut mudah rontok karena kulit kepala tak kondusif untuk mempertahankan kekuatannya. Hati-hati Moms, jika rambut rontok parah bisa jadi ketombe yang menyerang perlu perawatan lebih lanjut, bukan sekadar shampoo anti-ketombe.

3. Jerawat

Jika membiarkan ketombe terlalu lama tanpa perawatan yang tepat, kamu pun berisiko alami pertumbuhan jerawat. Munculnya jerawat sebagai efek lainnya dari ketombe dikarenakan serpihan ketombe dapat jatuh ke kulit. Semakin banyak ketombe yang menempel pada kulit wajah, maka jerawat pun dapat muncul karena kulit terinfeksi. Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif.

4. Gatal

Ketika rambut Moms terserang ketombe, biasanya akan timbul rasa gatal yang sangat mengganggu.Gatal merupakan bentuk infeksi kulit yang muncul ketika ketombe timbul. Rasa gatal ini tak akan hilang jika ketombe tidak segera ditangani.Kadang karena terlalu gatal, Moms tak bisa menahan diri untuk menggaruk kepala. Hati-hati, menggaruk kulit kepala bisa mengakibatkan luka dan infeksi.

5. Bau

Efek dari ketombe yang paling fatal adalah aroma tidak sedap. Tentunya akan insecure dengan permasalahan ketombe yang satu ini. jangan sampai terjadi ya. Oleh sebab itu, saatnya atasi ketombe yang bikin insecure.

Gerai Salon Cantik menjadi solusi yang bisa dikunjungi untuk merawat ketombe membandel dan membangkitkan rasa percaya diri. Kamu bisa melakukan Scalp Treatment untuk mengatasinya. Di sini, kamu bisa menemukan solusi ampuh untuk lakukan Hair Scalp Treatment bikin ketombe lenyap dari kulit kepala kamu selamanya. Unuk informasi lengkap terkait promo dan jadwal perawatan segera kunjungi instagram kami di @geraisaloncantik_official.

#Women for Women