Hennessey Venom F5, Hypercar Modifikasi Bertenaga 1.817 Hp!

ulinulin.com

Hennessey Performance, sebuah rumah modifikasi asal Texas, Amerika Serikat (AS) telah melahirkan karya spektakuler terbaru. Karya terbaru ini adalah melahirkan sebuah hypercar, Venom F5.

Tidak tanggung-tanggung, Hennessey Venom F5 sanggup diwujudkan sebagai hypercar monster. Bagaimana tidak, melalui racikan rumah modifikasi tersebut Venom F5 sanggup menghasilkan tenaga 1.817 hp!

1. Bangun Mesin dari Awal

Sebuah hypercar terbaru racikan Hennessey

John Hennessey, sebagai pendiri Hennessey Performance menjelaskan, jika Hennessey Venom F5 menggunakan bodywork dan mesin yang dibangun dari awal oleh perusahaan tersebut. Rumah modifikasi ini menggunakan komponen mesin berbahan ringan hampir disemua bagian. Termasuk juga untuk part mesin seperti piston, crankshaft, serta blok mesin.

Ada banyak performance part yang dimasukkan pada mesin ini. Termasuk aluminium intake manifold, hydraulic roller camshaft, rocker arm, oil system, dan lainnya. Kemudian juga dibuat desain-desain yang tak biasa yang terjadi di ruang mesin.

Misalnya penempatan intercooler antara plenum dan cylinder head. Hal ini guna menurunkan suhu udara yang masuk melalui turbocharger untuk menghasilkan kepadatan udara yang lebih besar dan daya keseluruhan yang lebih besar.

2. Siap Bersaing dengan Bugatti

Akan ada pengujian resmi untuk mobil ini

Dari pengujian yang telah dilakukan secara internal, mesin 7.6-liter twin turbocharged milik Hennessey Venom F5 mampu menghasilkan torsi lebih dari 1.355 Nm di rentang 2.000 – 8.000 rpm. Ditopang dengan bobot total kendaraan yang hanya 1.360 kilogram, Hennessey yakin jika hypercar ini mampu melesat cepat di jalan raya.

Dengan tenaga 1.817 daya kuda, maka Hennessey Venom F5 akan menjadi saingan serius bagi Bugatti Chiron Longtail. Dan kabarnya, bakal ada pengujian resmi untuk mobil ini, apakah benar sanggup mengalahkan Bugatti.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”