Hindari Celaka Dengan Mengurangi Area Blind Spot

ulinulin.com

Blind spot merupakan daerah diluar jangkauan pengemudi yang tidak terlihat dari kaca spion kanan dan kiri. Sehingga sangat berbahaya, khususnya ketika berkendara di daerah ramai atau jalur bebas hambatan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi area blind spot pada mobil.

Atur spion mobil untuk mengurangi area blind spot

Cara pertama ialah dengan memposisikan spion semaksimal mungkin. Atur posisi kaca spion sejajar dengan bodi mobil dan fokuskan keluar dari kendaraan. Akan berbahaya bila kaca spion terlalu banyak area bodi mobil karena area blind spot semakin lebar.

Selain itu gunakan spion standar pabrikan karena sudah didesain khusus dan teruji. Bila ingin memodifikasi spion, usahakan mempunyai ukuran dan bentuk yang sama sehingga area blind spot juga sama sesuai dengan pengaturannya.

Lampu sein menyala juga penting untuk mengindari celaka karena blind spot

Tidak kalah penting, saat menyalip kendaraan lain gunakan lampu sein untuk tanda kendaraan di belakang. Sebelum menyalip, perhatikan spion dan pastikan sisi tersebut aman. Tentu bisa fatal bila Anda menyalip dan berpindah jalur tanpa menggunakan lampu sein. Dibutuhkan fokus lebih ketika berada dalam momen ini. Semoga berguna tips area blind spot dari kami.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”