Home Credit gelar “PESTA” guna dorong inklusi & literasi keuangan

ulinulin.com – PT Home Credit Indonesia (Home Credit) menggelar rangkaian pameran belanja multiproduk dan edukasi keuangan bertajuk “PESTA” di Bandung, Medan dan Manado.

“Bertepatan dengan momentum Bulan Inklusi Keuangan, kami turut mempersembahkan program-program yang mengajak seluruh masyarakat untuk lebih mengenal berbagai produk dan layanan keuangan dari Home Credit disertai informasi keuangan secara menyeluruh,” kataChief Marketing & Digital Officer Home Credit Indonesia Sheldon Chuansaat dijumpai di Jakarta Selatan, Kamis.

“Dengan mengusung semangat baru, #BisaJadiJADIBISA, Home Credit senantiasa membantu pelanggan dalam mewujudkan berbagai rencana dalam hidup sekaligus memberdayakan masyarakat untuk menjalani kehidupan yang mereka inginkan,” sambungnya.

Di Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diperingati setiap Oktober, OJK menyampaikan bahwa tingkat literasi keuangan mencapai 49,9 persen serta inklusi keuangan masyarakat Indonesia mencapai 84,2 persen pada 2022.

Persentase itu mengalami peningkatan dibandingkan dengan 2019, namun selisih antara literasi dan inklusi tersebut masih relatif tinggi yaitu sekitar 34,3 persen.

Melihat kondisi tersebut, Home Credit pun berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat melalui produk dan layanan keuangan yang mudah diakses dan transparan disertai berbagai program edukasi keuangan.

Oleh sebab itulah, Home Credit menyelenggarakan “PESTA”. Gelaran “PESTA” diadakan di kota Bandung pada 23 hingga 29 Oktober mendatang. Kemudian acara tersebut juga akan hadir di Medan pada 31 Oktober hingga 6 November dan terakhir di Manado pada 22 hingga 28 November 2022.

Tidak hanya menggandeng berbagai mitra usahanya, Home Credit juga mengajak sejumlah komunitas lokal untuk berpartisipasi seperti komunitas pedepeda Bandung yang akan melakukan fun bike sambil mengumpulkan sampah plastik daur ulang. Selain itu, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Medan juga akan bergabung memberikan edukasi keuangan di acara “PESTA”.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://ulinulin.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://ulinulin.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”